Sukses


Banderol Pemain Timnas Italia Terbang Tinggi Setelah Juara Euro 2020: Chiesa 80 Juta Euro, Locatelli 60 Juta Euro

Bola.com, Roma - Banderol para pemain Timnas Italia melonjak setelah menjuarai Euro 2020. Mulai dari Federico Chiesa, Manuel Locatelli, hingga Matteo Pessina.

Nilai pasar dari Chiesa misalnya. Harga pemain berusia 23 tahun itu sekarang ditaksir mencapai 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun menurut laporan La Gazzetta dello Sport, yang dikutip Fiorentina.it.

Chiesa bermain impresif sepanjang Euro 2020 buat tim berjulukan Gli Azzurri itu. Winger Juventus itu menjadi pemecah kebuntuan bagi Timnas Italia dengan dua golnya.

Saat ini, Chiesa berstatus pemain pinjaman Juventus dari Fiorentina. Juve meminjam Chiesa selama dua tahun sejak musim lalu.

Tim dengan sebutan lain Si Nyonya Tua itu perlu merogoh kocek 10 juta euro (Rp171 miliar) untuk mewujudkan proposal tersebut.

Ketika masa peminjamannya selesai pada musim depan, Juventus diharuskan mempermanenkan Chiesa dan membayar 40 juta euro (Rp687 miliar) kepada Fiorentina.

Penampilan moncer Federico Chiesa bersama Timnas Italia di Euro 2020 mengundang ketertarikan Bayern Munchen. Pelatih Die Bayern, Julian Nagelsmann, memuji kualitasnya setinggi langit, tapi sadar bahwa harganya kini sudah mahal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Mahar Locatelli Naik Drastis

Begitu juga mahar untuk Manuel Locatelli, gelandang Timnas Italia yang menjadi buruan nomor satu Juventus. Harga dari pemain Sassuolo itu diperkirakan naik 20 juta euro (Rp343 miliar) menjadi 50 juta euro (Rp1 triliun).

Kondisi ini tentu memberatkan Juventus yang dikabarkan telah menawar Locatelli di angka 30 juta euro (Rp515) ketika Euro 2020 masih bergulir.

Locatelli sempat menjadi pilar Timnas Italia di Euro 2020. Mantan pemain AC Milan itu bahkan mampu menorehkan dua gol sebelum posisinya direbut oleh Marco Verratti yang pulih dari cedera.

3 dari 3 halaman

Berardi Jadi 50 Juta Euro

Satu lagi pemain Timnas Italia yang banderolnya naik pasca-Euro 2020. Adalah Domenico Berardi, yang kini dihargai 50 juta euro (Rp859 miliar).

Melonjaknya harga Berardi seiring rumor ketertarikan dari Leicester City kepada winger Sassuolo tersebut.

Berardi memulai Euro 2020 sebagai pemain utama di Timnas Italia. Namun, performa impresif Chiesa membuatnya tergeser ke bangku cadangan.

Sumber: La Gazzetta dello, Fiorentina.it

Video Populer

Foto Populer