Sukses


4 Pemain Timnas Italia yang Bisa Bersinar di Euro 2024: Perpaduan Rising Star dan Pengalaman Juara Bertahan

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia akan tampil di ajang Euro 2024 Jerman bulan Juni mendatang. Tim berjulukan Gli Azzurri merupakan juara bertahan pada turnamen ini.

Timnas Italia mengangkat trofi Euro edisi 2020 saat mengalahkan Inggris di partai final melalui adu penalti. Harapan besar publik Italia diberikan kepada pasukan Luciano Spalletti setelah selalu absen dalam dua edisi Piala Dunia terakhir.

Pada Euro 2024 nanti, La Nazzionale akan tergabung dalam persaingan di Grup B bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania. Bisa dikatakan grup ini adalah neraka, dan Italia wajib ekstra waspada.

Namun Timnas Italia tetaplah tim besar yang masuh unggulan di setiap kejuaraan. Serta memiliki skuad dengan pemain-pemain pilihan.

Berikut ini sejumlah pemain Timnas Italia yang bakal bersinar pada Euro 2024 nanti.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Federico Dimarco

Inter Milan cukup banyak mengirimkan wakilnya ke Timnas Italia pada ajang Euro 2024 nanti. Salah satunya ada nama bek kiri Federico Dimarco yang sedang naik daun.

Ia tak tergantikan di Inter Milan dalam misinya meraih scudetto musim ini. Pemain berusia 26 tahun itu memainkan 35 laga bersama Nerazzurri musim ini.

Dimarco sudah menjadi langganan pada era Roberto Mancini hingga ke pelatih Italia saat ini, Spalletti. Terbukti ia memainkan 17 laga resmi bersama Azzurri dan mencetak dua gol. Kemampuan khas dari Dimarco adalah bek sayap ofensif dan punya kekuatan kaki kiri yang akurat.

3 dari 5 halaman

Andrea Cambiaso

Timnas Italia cukup bangga memiliki sederet pemain penuh potensi saat ini. Salah satunya adalah Andrea Cambiaso, pemain sayap serba bisa dari Juventus.

Musim ini bisa disebut sebagai yang terbaik untuk Cambiaso dalam kariernya. Musim lalu ia dipinjamkan ke Bologna, kini pemain 24 tahun itu menjadi pemain reguler di Juventus.

Cambiaso bermain 32 kali, mencetak 3 gol dan 5 assist. Hal itu membuat Spalletti kepincut dan memanggilnya ke timnas senior. Sebelumnya Cambiaso adalah langganan di Italia U-21.

4 dari 5 halaman

Lorenzo Pellegrini

Nama Lorenzo Pellegrini layak ada dalam daftar ini. Ia adalah pemimpin baru dan ruh permainan di klubnya AS Roma. Giallorossi juga dikenal kerap mengirimkan wakilnya ke Timnas Italia, layaknya Francesco Totti yang legendaris.

Asa itu bisa tertular kepada Pellegrini. Sebagai gelandang tengah yang punya mobilitas tinggi, ia sudah memainkan 31 laga di semua kompetisi bersama AS Roma musim ini, dengan torehan 9 gol dan 5 assist.

Sementara bersama La Nazionale, pemain berusia 27 tahun itu mencatat 28 caps di tim senior. Dari jumlah itu, pemain yang mahir mengeksekusi tendangan bebas ini mengemas 5 gol untuk Gli Azzurri.

5 dari 5 halaman

Federico Chiesa

Inilah yang bakal menjadi sosok aktor Timnas Italia di pentas Euro 2024. Federico Chiesa dibekali pengalaman sebagai satu di antara pahlawan Azzurri saat menjuarai turnamen pada edisi 2020 di Inggris.

Chiesa memulai kiprahnya musim ini setelah dihantam cedera ACL setelah memenangkan Euro 2020. Cedera lama membuatnya harus kembali menemukan performa. Meski belum 100 persen bisa kembali pada kemampuannya, Chiesa tetaplah pemain bertalenta.

Ia masih menjadi andalan di lini depan Juventus. Sejauh ini, eks pemain Fiorentina itu mengemas 8 gol dan dua assist dari 29 pertandingan di semua kompetisi. Chiesa bisa dijadikan senjata mematikan bagi Luciano Spalletti.

Video Populer

Foto Populer