Sukses


Jelang Euro 2024: Luciano Spalletti Sebut Timnas Italia Bakal Lakukan Sesuatu yang Modern, Apa Maksudnya?

Bola.com, Jakarta - Luciano Spalletti menegaskan bahwa Timnas Italia akan melakukan sesuatu yang modern dengan taktik mereka dalam laga persahabatan melawan Venezuela dan Ekuador menjelang Euro 2024. 

Gli Azzurri sedang berada di Amerika Serikat, di mana mereka akan menghadapi Venezuela pada Jumat (22/03/2024) pagi WIB di Fort Lauderdale, lalu Ekuador di New Jersey pada hari Senin pagi WIB.

Setelah lolos ke Euro 2024 di Jerman, dua laga uji coba ini akan menjadi kesempatan pertama Luciano Spalletti untuk fokus pada performa pemain dan eksperimen.

Karena sejak ditunjuk menjadi pelatih Timnas Italia, Spalletti langsung mendapat tugas meloloskan tim ke Euro 2024, sehingga ia tidak banyak melakukan eksperimen. 

Karena itulah, Spalletti mengindikasikan Italia akan mencoba perubahan formasi dari 4-3-3 menjadi tiga pemain di lini belakang. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Eksperimen

"Dalam sepak bola saat ini, ada kecenderungan untuk mendukung pemain atau tim yang mampu menginterpretasikan sistem yang berbeda dalam pertandingan yang sama, jadi kami perlu melakukan sesuatu yang modern juga," kata Spalletti kepada media sosial resmi FIGC.

"Sebelumnya kami tidak memiliki banyak waktu, jadi kami hanya fokus pada satu sistem. Bahkan ketika kami kalah, saya akan mengatakan bahwa kami harus tetap bertahan, tidak ada yang berubah, karena kami harus fokus pada satu hal." 

 

"Sekarang kami memiliki waktu dua pertandingan persahabatan, kami harus mencoba sesuatu yang berbeda dan melakukan beberapa eksperimen," tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Pemain Siap

Sementara itu salah satu penggawa senior Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma menyatakan kesiapan jika Luciano Spalletti melakukan eksperimen pada uji coba melawan Venezuela dan Ekuador.

 

"Kami harus mempersiapkan diri untuk Euro 2024 dengan serius, semua pertandingan penting," kata Donnarumma kepada Sky Sport Italia.

"Terlepas dari sistem yang kami gunakan, pelatih yang akan memutuskan, kami harus siap. Jika ada kebutuhan, kami bisa bermain dengan tiga pemain di lini belakang, jika tidak, kami akan bermain dengan empat pemain," tambahnya. 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer