Sukses


Jelang Euro 2024, Timnas Italia Minim Opsi Striker Tajam: Cuma Andalkan Bomber Genoa?

Bola.com, Jakarta - Selama jeda internasional terbaru, striker Timnas Italia Mateo Retegui sukses tampil cemerlang. Dia membukukan dua gol dan sepertinya menjamin satu pos striker utama Gli Azzurri untuk Euro 2024 Jerman.

Mateo Retegui mencetak dua gol saat Timnas Italia melawan Venezuela, menginspirasi kemenangan 2-1 skuad asuhan Luciano Spalletti.

Namun meski punya sosok Retegui yang cuma memperkuat Genoa di Serie A musim ini, Spalletti harus menerima kenyataan minimnya opsi striker tajam Timnas Italia di Euro 2024.

Karena Mateo Retegui sendiri baru mencetak delapan gol dari total 22 pertandingan Genoa di ajang Serie A. Jadi siapakah opsi lini depan yang dimiliki Spalletti untuk Timnas Italia di Euro 2024?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sosok Gianluca Scamacca

Sosok striker Atalanta Gianluca Scamacca tampaknya bakal menemani sosok Retegui di lini depan Timnas Italia untuk Euro 2024.

Namun Scamacca tidak dipanggil oleh Spalletti untuk pertandingan persahabatan internasional terakhir. Namun ia langsung bereaksi dengan mencetak gol saat Atalanta menang 3-0 atas Napoli pada giornata ke-30 Serie A.

Pemain berusia 25 tahun itu kini telah mencetak 10 gol dalam 30 penampilan di semua kompetisi dan tampil sebagai starter dalam lima laga terakhir untuk La Dea.

Meskipun hanya mencetak satu gol dalam 15 penampilan bersama Italia, banyak yang melihatnya sebagai opsi terbaik Italia di Euro 2024.

 

3 dari 3 halaman

Striker Ketiga Timnas Italia

Nah yang menarik adalah siapa pilihan Spalletti untuk posisi striker ketiga Timnas Italia pada Euro 2024. Tentunya Spalletti tidak memiliki banyak pilihan di lini depan.

Lorenzo Lucca dipanggil untuk dua pertandingan terakhir namun tidak bermain sama sekali, juga karena cedera otot ringan yang dideritanya sebelum pertandingan melawan Ekuador.

Striker senior Ciro Immobile bahkan sama sekali tidak diunggulkan dan tidak bermain sebagai starter saat Lazio menghadapi Juventus di hari Sabtu.

Lalu ada Moise Kean yang tidak mencetak gol dalam 19 pertandingan Serie A berturut-turut untuk Juventus, dan Andrea Belotti hanya membukukan satu gol dalam 10 penampilan untuk Fiorentina.

Penyerang tengah Italia yang paling produktif di Serie A masih menjadi pemain Sassuolo, Andrea Pinamonti, dengan sembilan gol dalam 29 pertandingan.

Hanya saja mantan pemain Inter ini tidak dipanggil oleh Spalletti pada bulan Maret. 

Sumber: Football Italia 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer