Sukses


Banyak Pelatih Mengeluh, UEFA Berencana Tambah Jumlah Pemain Tiap Kontestan Euro 2024

Bola.com, Jakarta - UEFA akan mendengarkan kekhawatiran manajer tim nasional mengenai jumlah pemain per kontestan untuk Euro 2024 di Jerman.

UEFA sebelumnya menetapkan bahwa sebanyak 26 pemain boleh didaftarkan pada Euro 2020 dan Piala Dunia 2022 akibat pandemi COVID-19. Itu dilakukan untuk mengantisipasi sejumlah pemain yang terpapar virus corona.

Setelah COVID-19 mereda, UEFA disebut-sebut bakal kembali menetapkan jumlah pemain tiap konstestan menjadi 23 lagi. Hal ini membuat banyak pelatih menyuarakan ketidaksenangan.

Ronald Koeman dan kolega berharap UEFA bersedia menambah kuota pemain untuk Euro 2024 menjadi 26.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Didengar UEFA

UEFA mendengar adanya keluhan ini dan berjanji akan menggodok segalanya yang dibutuhkan.

Kebetulan beberapa konfederasi seperti AFC juga membiarkan skuad berjumlah 26. Saat Piala Asia 2023 misalnya, jumlah pemain yang boleh didaftarkan tiap konstestan adalah 26 pemain.

"Kami telah mencatat komentar yang diungkapkan beberapa pelatih tim nasional mengenai ukuran skuad untuk Euro 2024,” kata juru bicara UEFA.

 

3 dari 3 halaman

Keluhan Para Manajer

Selama jendela internasional baru-baru ini, pelatih Inggris Gareth Southgate dan manajer Belanda Ronald Koeman berbicara tentang masalah ini.

“Sangat aneh tidak memilih dari 26 pemain. Tidak masuk akal untuk kembali ke peringkat 23,” kata Koeman setelah timnya kalah 1-2 dari Jerman pada Selasa.

"Anda harus lebih banyak menghadapi cedera saat ini. Ini tentang kemampuan membawa beban para pemain.”

Southgate mengatakan dia akan menambah skuad awal, dan berharap keputusan UEFA bisa dibatalkan. “Tidak dapat dihindari bahwa kami akan menunjuk skuad yang lebih panjang, itulah yang kami lakukan sebelum Euro di sini (pada tahun 2021) meskipun saat itu kami berurusan dengan 26 pemain,” kata Southgate.

Sumber: Telegraph

Video Populer

Foto Populer