Sukses


Ben White Berpeluang Kembali ke Timnas Inggris jika Southgate Pilih Manchester United

Bola.com, Jakarta Bek Arsenal, Ben White, saat ini tidak ingin mengubah keputusannya untuk tetap tidak membela Timnas Inggris. Namun, itu semua bisa berubah jika Manchester United berhasil merekrut manajer Inggris, Gareth Southgate.

Manajer Inggris itu membuka pintu bagi White untuk kembali ke kubu The Three Lions, meskipun sang pemain meminta untuk tidak dipertimbangkan dalam seleksi pada jeda internasional lalu.

Menurut laporan Daily Mail, Minggu (7/4/2024), apabila Southgate dan Steve Holland tetap berada di kursi kepelatihan timnas Inggris, White tidak akan kembali ke skuad.

Laporan tersebut mengeklaim bahwa bek yang sedang dalam performa terbaiknya bersama Arsenal itu menganggap kasusnya sudah selesai dan ingin orang-orang menghormati keputusan itu.

2 dari 4 halaman

Kans Southgate ke MU

Meskipun demikian, ada kemungkinan Southgate meninggalkan jabatannya setelah Euro musim panas ini.

Kemungkinan tersebut dapat terwujud karena pemilik baru Manchester United, Ratcliffe, mengagumi manajer berusia 53 tahun itu. Pengusaha INEOS itu ingin merombak skuad Red Devils setelah Ten Hag tak menunjukkan tanda-tanda kejayaan.

Setan Merah kini telah menderita dua belas kali kekalahan dan masih memiliki delapan pertandingan tersisa. Meskipun lolos ke semifinal Piala FA, ini merupakan musim kedua yang mengecewakan bagi Ten Hag di Manchester United.

Posisi Erik Ten Hag mungkin akan aman apabila mereka mampu mengamankan satu tempat untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Apabila target tersebut tidak dapat dicapai, ia sangat berisiko didepak dari klub. Jika Ten Hag dipecat, nama Gareth Southgate muncul sebagai pesaing utama untuk menggantikannya.

3 dari 4 halaman

Masalah Internal

Bulan lalu, The Daily Star melaporkan bahwa manajer Inggris itu adalah pilihan nomor satu jika Ten Hag pergi. Manajer yang menukangi Inggris sejak 2016 itu belum pernah melatih di level klub sejak 2006. Isu tersebut tentu akan menjadi kesempatan bagi Southgate untuk membuktikan dirinya di Liga Inggris.

Apabila Southgate meninggalkan tim nasional untuk mengambil alih kepemimpinan di Manchester United, hal itu bisa memicu kembalinya White ke timnas Inggris. Pasalnya, Holland juga diperkirakan akan meninggalkan posisinya sebagai asisten manajer jika Southgate pergi.

White dan Holland diklaim sempat terlibat adu mulut saat Piala Dunia Qatar 2022. Pemain berusia 26 tahun itu meninggalkan Inggris di tengah-tengah turnamen karena alasan pribadi. Sejak saat itu, mantan penggawa Brighton tersebut belum mendapatkan caps-nya di Three Lions.

4 dari 4 halaman

Teka-teki

Keputusan White bergabung kembali dengan tim Inggris jika Southgate hengkang masih menjadi teka-teki. Namun, tampaknya kondisi tersebut akan membuat Ben White lebih mudah memikirkan tentang kariernya di timnas Inggris mengingat ketegangan yang ada saat ini.

Meskipun demikian, terlepas dari laporan tersebut, Southgate secara terbuka menepis isu perselisihan antara Holland dan White. Menurutnya, tidak ada masalah yang terjadi antara Ben White dan asisten pelatihnya.

“Itu bukan alasan Ben tidak bisa ikut seleksi. Tidak pernah ada masalah dengan Steve Holland. Hal itu telah disebutkan dalam artikel dan saya tidak menyukainya,” ungkap Southgate. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer