Sukses


Oliver Giroud ke MLS, Tak Pengaruh ke Skuad Prancis di Euro 2024

Bola.com, Jakarta Olivier Giroud, striker veteran yang telah menjadi andalan AC Milan selama tiga musim terakhir, dipastikan akan meninggalkan Serie A pada akhir musim 2023-24.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis. Ia juga mengkonfitmasi bahwa Giroud akan bergabung dengan Los Angeles FC di Major League Soccer (MLS).

Deschamps menegaskan bahwa keputusan Giroud untuk pindah ke Amerika Serikat tidak akan berdampak pada kemungkinan pemilihannya dalam skuad untuk Euro 2024.

Dalam wawancara dengan AFP pada Rabu (1/5/2024), Deschamps memberikan wawasan mendalam tentang keputusan Giroud untuk melanjutkan kariernya di MLS.

Giroud, yang akan berusia 38 tahun pada bulan September, telah menjadi spekulasi transfer sepanjang musim 2023-24 dan akhirnya menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Los Angeles FC pada bulan April.

Deschamps menyatakan bahwa Olivier Giroud telah membuat pilihan olahraga dan hidup yang berbeda, namun tetap mempertahankan semangat kompetitifnya yang membara.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Bersaing

Selain itu, sang pelatih menyebut bahwa keputusan Giroud untuk bergabung dengan LAFC mungkin juga memungkinkan dia untuk bertemu kembali dengan rekan setimnya di timnas Prancis, Hugo Lloris, yang saat ini menjadi penjaga gawang untuk klub MLS tersebut setelah meninggalkan Tottenham Hotspur.

"Olivier telah membuat pilihan olahraga dan pilihan hidup. Terlepas dari usianya, ia masih memiliki semangat yang membara dalam dirinya. Mungkin ini juga merupakan kesempatan untuk bertemu kembali dengan Hugo (Lloris) dan keluarganya," ucap Deschamps.

Deschamps menegaskan bahwa hal tersebut tidak akan memengaruhi keputusannya untuk skuat Euro 2024.

3 dari 4 halaman

Pengalaman

Menurut Deschamps, Giroud tetap akan bersaing untuk tempat di skuat Prancis, meskipun bermain di luar Eropa dan dengan tuntutan yang lebih rendah daripada di level klub Eropa.

"Ia ingin melanjutkan kariernya, namun dengan tuntutan yang lebih sedikit dibandingkan di Eropa. Namun hal itu tidak mengubah pilihan saya, mengingat dia akan tetap bersama Milan hingga akhir musim," katanya.

Deschamps menambahkan bahwa Giroud memiliki pengalaman dan latar belakang yang luar biasa, namun demikian, persaingan untuk tempat di skuat tetap akan berlangsung, seperti halnya dengan pemain lainnya.

4 dari 4 halaman

Proses Seleksi

Pelatih itu menekankan bahwa keputusan transfer Giroud tidak akan menjadi faktor penentu dalam proses seleksi timnas.

"Olivier memiliki pengalaman, latar belakang yang luar biasa, namun akan ada persaingan untuknya, sama seperti pemain lainnya. Di mata saya, bukan transfer yang akan membuatnya mendapatkan atau kehilangan tempat di skuat," tambahnya

Sebagai penyerang veteran, Giroud telah memberikan kontribusi yang berharga bagi AC Milan selama tiga musim terakhir, menjadi salah satu pemain kunci dalam skuat Rossoneri. Meskipun meninggalkan klub tersebut, warisan dan pengalamannya tetap menjadi aset berharga bagi klub dan timnas Prancis. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Footbal Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer