Sukses


Piala Eropa 2024: Kylian Mbappe Beri Kabar Gembira buat Timnas Prancis

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe memberikan kabar gembira menjelang Piala Eropa 2024. Bintang Prancis itu dicadangkan dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka melawan Kanada.

Timnas Prancis ditahan imbang tanpa gol pada Minggu (9/6/2024) malam waktu setempat. Kylian Mbappe memulai dari bangku cadangan, masuk di 15 menit terakhir.

Sang penyerang, yang kepindahannya ke Real Madrid dikonfirmasi pekan lalu, melewatkan latihan bersama Prancis pada hari Sabtu, sembilan hari sebelum Eruo 2024 dimulai di Jerman dengan pertandingan Prancis dimulai melawan Austria pada Senin 17 Juni.

L'Equipe melaporkan Kylian Mbappe sedang berjuang dengan masalah punggungnya tetapi dia dianggap cukup fit untuk masuk dari bangku cadangan dan tampil di akhir pertandingan di Bordeaux.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Deschamps Tak Khawatir

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, juga mengecilkan kekhawatiran akan cedera, menjelaskan bahwa memar yang dialami Kylian Mbappe sudah mulai mereda.

"Kylian menerima pukulan pada pertandingan terakhir (3-0 melawan Luksemburg pada hari Rabu di Metz) dan kemarin (Sabtu) sebelum sesi latihan, terdapat memar yang signifikan di lutut," kata Deschamps.

"Dia mendapat perawatan, dia jauh lebih baik hari ini (Minggu) tapi meski dia ingin memainkan segalanya, tidak ada risiko yang bisa diambil."

 

3 dari 3 halaman

Aurelien Tchouameni Juga Siap Tampil

Rekan setim baru Mbappe di Real Madrid, Aurelien Tchouameni, juga melewatkan pertandingan hari Minggu dan juga diperkirakan akan melewatkan pertandingan grup pembuka Prancis melawan Austria.

Gelandang yang mencetak gol melawan Inggris dalam kemenangan Prancis di perempat final di Qatar, mengalami cedera kaki pada bulan Mei dan absen pada final Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Setelah melewatkan kedua pertandingan pemanasan melawan Luksemburg dan Kanada, ia kemungkinan tidak akan tampil hingga pertandingan grup kedua melawan Belanda pada 21 Juni. N'Golo Kante diperkirakan akan menjadi starter.

Video Populer

Foto Populer