Sukses


5 Pemain Inggris yang Bikin Waswas Jelang Euro 2024: Turnamen di Depan Mata Malah Cedera, Southgate Garuk-garuk Kepala

Bola.com, Jakarta - Pergelaran Euro 2024 tinggal empat hari lagi dimulai. Timnas Inggris menjadi satu di antara tim favorit untuk memenangkan turnamen, tapi akhir-akhir ini justru dalam situasi kurang meyakinkan.

Timnas Inggris dilanda lima kekhawatiran menyangkut pemain-pemainnya yang cedera dan bisa saja terpinggirkan saat Euro 2024. The Three Lions akan bersaing dengan Slovenia, Denmark, dan Serbia di Grup C.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate dikabarkan berkeringat dan garuk-garuk kepala menyangkut kabar badai cedera yang menghampiri skuadnya menjelang laga pembuka Euro 2024 melawan Serbia. Laga akan dimainkan Senin (17/6/2024) dini hari WIB.

Timnas Inggris baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Islandia pada laga pemanasan terakhir menjelang perhelatan Euro 2024 di Stadion Wembley, London. Kondisi ini semakin membuat mereka ketar-ketir menghadapi turnamen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bikin Puyeng

Sebelumnya, Timnas Inggris di bawah naungan Gareth Southgate memutuskan skuad yang dibawanya ke Jerman. Tentunya ia harus mencoret sejumlah pemain yang dianggapnya tidak siap tampil.

Southgate mengejutkan para penggemar dengan memilih skuad Euro 2024 yang relatif tidak berpengalaman dan muda sambil mengabaikan nama-nama besar seperti Jack Grealish, James Maddison dan Harry Maguire.

Southgate mungkin terpaksa menurunkan pemain baru termasuk Anthony Gordon, Cole Palmer dan Eberechi Eze lebih cepat dari perkiraan di tengah pertanyaan mengenai kebugaran lima pemain tetap Inggris.

The Telegraph mengklaim Jude Bellingham, Phil Foden, Bukayo Saka, John Stones dan Luke Shaw semuanya perlu diperiksa menjelang pertandingan Serbia.

3 dari 5 halaman

Jadi Pukulan

Kabar kondisi cedera lima pemain ini jelas menjadi pukulan bagi Southgate sebab mereka adalah pemain kunci di starting XI The Three Lions.

Dimulai dari Jude Bellingham melewatkan pertandingan persahabatan melawan Islandia dan Bosnia & Herzegovina setelah memimpin Real Madrid meraih kejayaan Liga Champions di awal bulan. Sementara Foden hanya bayang-bayang dari dirinya yang dulu di Wembley pada hari Jumat meski bermain penuh 90 menit.

Bukayo Saka hanya bisa duduk setengah jam dari bangku cadangan setelah absen sebulan terakhir karena cedera. John Stones ditarik keluar pada babak pertama kontra Islandia setelah mengalami cedera pada pergelangan kakinya.

Adapun Luke Shaw, ia absen sama sekali setelah hanya tampil 15 kali untuk Man United musim ini dan sepertinya akan absen melawan Serbia. Artinya Kieran Tripper akan bermain sebagai bek kiri pada laga kontra Islandia kemarin.

4 dari 5 halaman

Putar Otak

Gareth Southgate akan menghadapi dilema dalam menentukan susunan pemainnya. Lewis Dunk, Ezri Konsa, dan Joe Gomez akan bersaing memperebutkan tempat bersama Marc Guehi di posisi bek tengah.

Sementara bintang Chelsea, Cole Palmer adalah kandidat yang jelas untuk menggantikan Bellingham sebagai pemain nomor 10 pasukan Southgate. Anthony Gordon dan Eberechi Eze sama-sama terlihat tajam di sisi penyerangan kiri dalam beberapa pertandingan terakhir atau mengisi tempat Foden.

Jarrad Bowen bisa menjadi pengganti Saka di sisi kanan. Namun, Trent Alexander-Arnold diperkirakan akan mendapat tempat di lini tengah bersama Declan Rice.

5 dari 5 halaman

Opsi Lainnya

Gareth Southgate masih punya opsi lainnya dengan keberadaan Conor Gallagher, serta pemain muda yang mengesankan Kobbie Mainoo dan Adam Wharton.

Atau penempatan posisi lainnya yang dimiliki Alexander-Arnold telah tampil di bawah Southgate. Sebelumnya ia terpinggirkan di skuad Inggris dalam beberapa kesempatan.

Gareth Southgate belum lama ini membeberkan sebuah bocoran kepada The Telegraph. “Banyak hal bisa berubah, tentu saja, tapi Trent diberi nomor punggung 8 karena suatu alasan," ungkapnya.

Sumber: The Sun

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer