Sukses


Duh! Frenkie de Jong Belum Sembuh dari Cedera dan Absen Bela Belanda di Euro 2024

Bola.com, Amsterdam - Kabar buruk datang dari Timnas Belanda, Frenkie de Jong yang harus absen di Euro 2024. Gelandang Barcelona itu masih belum sembuh dari cedera dan harus melupakan turnamen bergengsi antarnegara Eropa di Jerman nanti.

Pemain Barcelona itu kesulitan untuk mencapai kebugaran penuh sejak mengalami masalah pergelangan kaki saat bermain imbang tanpa gol melawan Athletic Bilbao pada 3 Maret 2024.

De Jong hanya memainkan tiga pertandingan sejak dipaksa keluar dari San Mames, tampil di pertandingan perempat final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain serta El Clasico di bulan April.

Namun, De Jong belum pernah menendang bola lagi karena marah sejak ditarik keluar pada masa tambahan waktu babak pertama melawan Real Madrid.

Bos Belanda Ronald Koeman masih memutuskan untuk memasukkan De Jong ke dalam skuad Euro 2024 meskipun ada kekhawatiran yang jelas mengenai kebugarannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Melewatkan Euro 2024

Belanda baru saja melakoni dua laga uji coba dengan menggasak Kanda dan Islandia dengan skor identik 4-0, menjelang sepak mula Euro 2024. Hingga akhirna pemain berusia 27 tahun itu, menyerah dalam perlombaan untuk pulih tepat waktu untuk turnamen musim panas ini di Jerman.

"Saya sedih dan kecewa karena saya tidak bisa tampil di Kejuaraan Eropa. Kami telah melakukan banyak hal selama beberapa minggu terakhir, tetapi pergelangan kaki saya membutuhkan sayangnya lebih banyak waktu," tulis De Jong di akun Instagramnya.

"Merupakan mimpi dan kehormatan terbesar untuk mewakili negara kita di turnamen final. Mengenakan kaos oranye, menyanyikan lagu Wilhelmus dan merasakan dukungan dari seluruh negeri. Tapi sekarang saya akan, seperti seluruh legiun oranye, mendukung tim kita dari seluruh penjuru negeri. di sela-sela. Ayo pergi, teman-teman."

3 dari 4 halaman

Pukulan untuk Ronald Koeman

Absennya De Jong merupakan pukulan besar bagi Belanda karena kemampuan teknisnya maupun pengalamannya. Ia telah mencatatkan 54 caps untuk negaranya dan menjadi starter di setiap pertandingan negaranya di Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

Meskipun cedera De Jong merupakan kemunduran yang signifikan, Koeman masih dapat menggunakan sejumlah opsi berkualitas tinggi, termasuk Jerdy Schouten dan Joey Veerman.

Duo PSV Eindhoven termasuk di antara pesaing untuk tampil dalam double-pivot Belanda, sementara Koeman memiliki opsi untuk beralih ke Ryan Gravenberch dan Georginio Wijnaldum.

4 dari 4 halaman

Koopmeiners Juga Cedera

Teun Koopmeiners dari Atalanta adalah pilihan lini tengah lainnya, tetapi ada kekhawatiran mengenai kebugarannya setelah ia terpaksa mundur dari kemenangan 4-0 atas Islandia pada hari Senin.

Pemain berusia 26 tahun itu mengeluhkan ketidaknyamanan otot saat pemanasan dan sekarang harus menjalani pemeriksaan menjelang pertandingan pembuka turnamen negaranya melawan Polandia pada 16 Juni.

Oranje yang akan menyelesaikan babak penyisihan grup akan menghadapi finalis Piala Dunia 2022 Prancis di pertandingan kedua mereka, sebelum mereka menutup babak penyisihan grup dengan pertandingan melawan Austria.

Sumber: Sportsmole

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer