Sukses


Pep Guardiola Tak Sabar Menantikan Euro 2024, Ini 3 Tim Jagoannya!

Bola.com, Jakarta - Manajer Man City, Pep Guardiola, mengatakan Timnas Inggris merupakan salah satu dari tiga tim favoritnya untuk menjadi juara Euro 2024. Namun, pelatih asal Spanyol itu juga punya jagoan lainnya.

Pelatih asal Spanyol itu akan menjadi pengamat yang antusias dengan Euro 2024 karena banyak dari skuad Man City, termasuk pemain seperti Ruben Dias, Kyle Walker, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne, akan ikut serta dalam turnamen tersebut.

Juara bertahan Italia mengalami penurunan sejak kemenangan atas Inggris di Wembley pada 2021, dan gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Timnas Prancis, yang kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022 di Doha, merupakan favorit banyak orang untuk bisa memenangkan Euro 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jagoannya Pep Guardiola

Namun, Pep Guardiola mengatakan tuan rumah, yaitu Timnas Jerman, bisa menjadi unggulan selain Inggris. Kemudian, ia juga menjagokan negara asalnya, Spanyol, untuk memenangi Euro 2024.

"Tim-tim yang diunggulkan adalah tim-tim yang sudah biasa," ujar Pep Guardiola.

"Masih akan ada beberapa kejutan, tetapi Jerman, sebagai tuan rumah, mungkin akan menjadi favorit. Spanyol telah melakukan perubahan generasi dan Inggris, tentu saja. Mereka masih perlu meningkatkan kualitas, tetapi mereka sudah makin dekat," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Penasaran dengan Inggris

Tidak dipungkiri, Timnas Inggris untuk Euro 2024 dipenuhi oleh talenta-talenta mumpuni di segala lini. Nama-nama seperti Jude Bellingham, Phil Foden, hingga Harry Kane tengah bersinar pada musim lalu.

"Mereka sangat dekat dan memiliki generasi yang sangat bagus dari lini tengah ke depan. Karena saya tinggal di sana, saya tertarik untuk melihat bagaimana mereka bermain," ujar Guardiola.

4 dari 4 halaman

Lawan Pertama Tim Jagoan Pep Guardiola

Timnas Jerman akan membuka turnamen Euro 2024 dengan pertandingan melawan Skotlandia. Sedangkan tim asuhan Southgate harus menunggu hingga Minggu malam, saat mereka menghadapi Serbia di Gelsenkirchen.

Kemudian Timnas Spanyol akan menghadapi Kroasia pada hari Sabtu, sebelum menghadapi Italia dan Albania di tempat lain dalam grup.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 11/6/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer