Sukses


Pelatih Timnas Portugal Puji Habis-habisan Cristiano Ronaldo usai Cetak 2 Gol pada Uji Coba Jelang Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Portugal, Roberto Martinez, memberi penghormatan kepada kapten tim Cristiano Ronaldo atas ketajamannya di usia tua. 

Apresiasi itu diberikan setelah pemain berusia 39 tahun itu mencetak dua gol fantastis dalam kemenangan Portugal 3-0 melawan Republik Irlandia jelang Euro 2024, Rabu dini hari (12/06/2024) WIB.

Pada laga ini, Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke-50 dan ke-60 setelah gol pembuka Joao Felix pada babak pertama.

Kemenangan tersebut membuat juara Piala Eropa 2016 itu makin percaya diri menghadapi Euro 2024 di Jerman tahun ini. 

Ketika ditanya tentang kontribusi Cristiano Ronaldo saat bermain penuh selama 90 menit, Roberto Martinez mengatakan bahwa komitmen eks penggawa Manchester United itu sebagai kapten sungguh luar biasa. 

"Hari ini kita melihat dua gol kelas dunia, tapi saya benar-benar menikmati karyanya. Dia sudah mencetak dua gol, tapi opsi pertamanya adalah untuk membantu rekan setim,"  ungkap Roberto Martinez.

"Itu menunjukkan solidaritas dan kebersamaan, dan nilai-nilai penting di ruang ganti ketika tim Anda akan ke Euro,” tambahnya. 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Malam Sulit

Sementara itu, bagi pelatih interim Irlandia, John O'Shea, laga melawan Portugal merupakan malam yang sulit karena timnya harus membayar kesalahan dalam bertahan. 

Namun, ketika periode keduanya sebagai pelatih interim nanti akan berakhir, ia menunjukkan keinginannya untuk menjadi pelatih permanen dan yakin bahwa ada fondasi yang dapat dibangun.

“Ya. Lihat, ketika Anda berpikir tentang apa yang ingin saya lakukan ke depan, ini jelas telah meningkatkan semangat dan Anda menghadapi tim dengan skuad berbakat seperti Portugal, harus mencari ide bagaimana menyulitkan dan menghentikan mereka,” ungkap O’Shea.

 

3 dari 3 halaman

Pengalaman untuk O'Shea

Menurutnya, sejumlah laga sulit yang dijalani dapat menjadi pelajaran baginya dalam melatih. O’Shea menyebut bahwa hal tersebut bisa membuatnya makin memahami dalam pengambilan keputusan, memilih starting XI, membuat pergantian, mengganti pemain.

Walaupun tidak ikut berpartisipasi dalam Euro edisi kali ini, O’Shea dapat mempersiapkan tim Irlandia-nya untuk dapat bersaing dengan negara Eropa lainnya dan lolos ke Piala Dunia 2026  mendatang.

Sementara itu, Portugal akan mulai melakukan perjalanannya di Euro 2024 dengan melawan Republik Ceko, Rabu dini hari minggu depan (19/6/2024) WIB.

Meskipun tidak terlalu diunggulkan, juara Euro 2016 itu tentu akan berusaha maksimal untuk melangkah sejauh mungkin di Euro 2024.

Sumber: Mirror

Penulis: Rayhan Hakim   

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer