Sukses


Kylian Mbappe Sebut Euro Lebih Berat daripada Piala Dunia, Lionel Messi Beri Respons Menohok

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi memberi balasan menohok soal klaim Kylian Mbappe bahwa Euro adalah kompetisi lebih sulit daripada Piala Dunia. Bintang Argentina itu menyebut tim-tim terbaik jelas bermain di Piala Dunia.

Menjelang Euro 2024 di Jerman, Mbappe membuat pernyataan kontroversial. Dia mengklaim turnamen terbesar di Benua Biru itu lebih sulit daripada Piala Dunia. Namun, Messi tidak sependapat dengan opini mantan rekan setimnya di PSG itu.

"Yah, semua orang memprioritaskan turnamen mereka," kata Messi kepada ESPN Argentina seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (13/6/2024), menjelang partisipasinya bersama Argentina di Copa America musim panas ini.

“Jelas, Euro sangat penting dan memiliki tim-tim terbaik. Tapi, Euro tidak diikuti juara tiga kali Argentina, juara lima kali Brasil, dan juara dua kali Uruguay."

"Tim-tim terbaik bermain di Piala Dunia yang umumnya mencakup semua juara dunia. Ada alasan mengapa semua orang ingin menjadi juara," imbuh Lionel Messi

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sepatu Emas

Argentina adalah juara bertahan Copa America setelah mengalahkan Brasil di final 2021. Sementara Prancis sedang mengincar trofi pertama sejak menjuarai Piala Dunia 2018.

Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Mbappe meraih sepatu emas dengan mencetak delapan gol, termasuk hattricknya di final melawan Argentina.

Namun, Prancis kalah pada pertandingan itu yang membuat Mbappe kehilangan trofi Piala Dunia.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Euro Lebih Sulit

Menjelang Euro 2024, penyerang asal Prancis tersebut menjelaskan alasan Euro adalah kompetisi internasional tersulit di dunia.

“Euro itu rumit. Bagi saya, ini lebih rumit dari Piala Dunia,” kata Mbappe dalam konferensi pers.

"Bahkan jika ada lebih banyak tekanan di Piala Dunia. Semua tim saling kenal, kami bermain melawan satu sama lain sepanjang waktu. Secara taktik, ini adalah sepak bola yang sangat mirip.”

 

 

4 dari 4 halaman

Tingkap Persaingan Berbeda

Mbappe juga menyuarakan sentimen pro-Eropa serupa sebelum Piala Dunia 2022. Ia mengatakan negara-negara seperti Argentina dan Brasil tidak menghadapi tingkat persaingan yang sama.

“Keuntungan yang kami miliki sebagai orang Eropa adalah kami selalu bermain bersama, di pertandingan tingkat tinggi seperti Nations League,” ujarnya.

“Saat kami tiba di Piala Dunia, kami siap. Brasil dan Argentina tidak memiliki level tersebut di Amerika Selatan. Sepak bola mereka tidak semaju di Eropa. Itu sebabnya Juara Dunia terakhir selalu orang Eropa," tutur Mbappe. 

Prancis akan memulai perjuangannya di Euro melawan Austria pada 17 Juni. Argentina akan menghadapi Kanada pada 20 Juni dalam laga perdana mereka di Copa America tahun ini. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Daily Mail

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer