Sukses


5 Calon Pemenang Sepatu Emas di Euro 2024: Bersaing Menjadi yang Paling Produktif di Pesta Sepak Bola Eropa

Bola.com, Jakarta - Putaran final Euro 2024 dimulai pada Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB. Jerman vs Skotlandia menjadi laga pembuka pesta sepak bola Eropa itu. Pertarungan antara bintang-bintang sepak bola kelas atas dipastikan bakal tersaji.

Seperti halnya turnamen-turnamen sepak bola besar di dunia, pemain yang paling banyak dinantikan adalah mereka yang bakal menjadi yang paling produktif. Artinya pemain yang dinantikan adalah yang bisa mencetak banyak gol untuk timnya.

Bomber-bomber dari 24 tim yang bertanding bakal sangat dinantikan di Euro 2024. Nama-nama seperti Kylian Mbappe dan Harry Kane jelas ditunggu untuk bisa mempersembahkan gol dan kemenangan bagi tim masing-masing.

Persaingan untuk menjadi top scorer di Euro 2024 diyakini bakal sangat sengit. Siapa saja kira-kira yang akan menjadi yang paling produktif di Euro 2024? Berikut ulasan Bola.com:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

 

Bomber asal Belgia ini akan menjadi salah satu yang diperkirakan bakal tampil mengesankan di Euro 2024. Alasannya, Romelu Lukaku selalu tampil bersinar ketika membela tim nasionalnya.

Bomber berusia 31 tahun itu tercatat sudah mencetak 85 gol dalam 115 penampilan bersama Timnas Belgia. Dengan torehan gol tersebut, Romelu Lukaku menjadi pemain dengan catatan mencetak gol terbanyak di skuad Belgia untuk Euro 2024.

Bahkan pemain yang pernah membela Everton, Manchester United, Chelsea, dan Inter Milan ini juga menjadi pencetak gol terbanyak di fase Kualifikasi Euro 2024 dengan catatan 14 gol.

3 dari 6 halaman

Harry Kane

 

Bomber Timnas Inggris ini meninggalkan Tottenham Hotspur dan memilih bergabung bersama Bayern Munchen pada musim panas 2023.

Meski masih gagal meraih trofi setelah gagal menjuarai Bundesliga 2023/2024, Harry Kane mampu mencetak sejumlah rekor pada musim perdananya di Bundesliga.

Satu rekor yang mengesankan adalah keberhasilannya menceak tujuh gol dalam lima laga pertamanya di Bundesliga, membuatnya mencatat rekor baru di Bayern Munchen untuk gol terbanyak dalam lima laga pertama di Bundesliga.

Pada akhirnya, Harry Kane mencetak 31 gol di musim perdananya di Bundesliga. Bahkan yang menarik adalah ia berhasil mencetak empat kali hattrick pada musim pertamanya di Bundesliga.

Harry Kane juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2023/2024 dengan catatan delapan gol. Jumlah itu sama persis dengan gol yang dicetaknya di Kualifikasi Euro 2024 untuk Timnas Inggris.

4 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

 

Usianya tidak lagi muda, sudah genap 39 tahun pada Februari 2024 lalu. Namun, ternyata bintang sepak bola yang kini berkarier di Arab Saudi bersama Al Nassr itu masih bisa menjadi andalan di Euro 2024.

Salah satu pembuktiannya adalah pada fase kualifikasi Euro 2024. Cristiano Ronaldo berada di posisi kedua untuk urusan mencetak gol. Ia menjadi runner-up top scorer Kualifikasi Euro 2024 dengan torehan 10 gol.

Selain itu, Euro 2024 juga bisa menjadi turnamen besar terakhir Cristiano Ronaldo yang sudah membawa Portugal menjuarai Euro 2016. Tentu motivasinya akan sangat besar untuk bisa membawa Seleccao melaju jauh di Jerman.

5 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

 

Bomber muda adal Prancis ini nyaris membawa tim nasionalnya menjadi juara Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe nyaris melangkah ke puaran final turnamen di Qatar tersebut.

Mbappe juga menjadi andalan Timnas Prancis di Kualifikasi Euro 2024.

Pemain yang akan berseragam Real Madid pada musim 2024/2025 itu juga merupakan salah satu pencetak gol yang produktif di fase kualifikasi Euro 2024 dengan catatan sembilan gol.

6 dari 6 halaman

Rasmus Hojlund

 

Usianya baru menginjak 21 tahun pada Februari 2024, tetapi Rasmus Hojlund sudah terbiasa bermain sebagai andalan, baik ketika masih berseragam Atalanta atau setelah pindah ke Manchester United.

Rasmus Hojlund merupakan bintang masa depan Timnas Denmark. Kini lini serang Tim Dinamit ada di tangannya. Pada fase kualifikasi Euro 2024, Rasmus Hojlund mampu mencetak tujuh gol.

Video Populer

Foto Populer