Sukses


Andai Tak Jadi Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Apakah Jay Idzes Layak Membela Belanda di Euro 2024?

Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda akan berlaga di Euro 2024. De Oranje tergabung di Grup D bersama Timnas Austria, Timnas Prancis, dan Timnas Polandia.

Peluang Timnas Belanda untuk melaju ke babak gugur cukup besar. Di atas kertas, seharusnya tim asuhan Ronald Koeman bisa mengatasi perlawanan Timnas Polandia dan Timnas Austria.

Membicarakan Timnas Belanda belakangan ini erat kaitannya dengan Timnas Indonesia. Sebab, belakangan Tim Garuda banyak diperkuat pemain keturunan negara itu.

Satu di antaranya adalah Jay Idzes. Pemain belakang berusia 24 tahun itu menjadi andalan baru di  lini pertahanan Timnas Indonesia.

Kemudian timbul pertanyaan. Jika tidak dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia, apakah Jay Idzes layak membela Timnas Belanda di Euro 2024?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Dilirik

Jay Idzes memang sempat meniti karier di kompetisi domestik Belanda. Namun, ia hanya sempat bermain di FC Eindhoven dan Go Ahead Eagles.

Dua klub itu bukanlah klub dengan nama besar di Belanda. Keduanya bahkan kerap berlaga di kasta kedua.

Itu tampaknya yang membuat Jay Idzes tak pernah memperkuat Timnas Belanda di level kelompok umur. Hingga pada akhirnya Idzes lebih memilih memperkuat Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Peluang Tipis

Jay Idzes memang baru saja menjalani musim yang bagus di Serie B. Ia membawa Venezia untuk promosi ke Serie A 2024/2025.

Namun, rasa-rasanya, Jay Idzes masih akan sulit untuk menembus skuad Timnas Belanda yang berlaga di Euro 2024. Lini belakang De Oranje saat ini dipenuhi banyak pemain berkualitas.

Virgil Van Dijk dan Mathjs De Ligt jelas akan menjadi opsi utama Ronald Koeman. Di belakang mereka sudah ada Nathan Ake dan Stefan De Vrij yang mengantre. Belum lagi sosok berpengalaman seperti Daley Blind.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Belanda di Fase Grup Euro 2024

Minggu, 16 Juni 2024

  • Polandia Vs Belanda

Sabtu, 22 Juni 2024

  • Belanda vs Prancis

Selasa, 25 Juni 2024

  • Belanda Vs Austria
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer