Sukses


Prediksi Belgia Vs Slovakia di Grup E Euro 2024: Ancaman Skuad Biasa De Rode Duivels

Bola.com, Frankfurt - Timnas Belgia sempat memiliki skuad generasi emas. Skuad itu berisi para pemain bintang seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Dries Mertens, Thomas Vermaelen, Radja Nainggolan, Kevin De Bruyne dan beberapa nama lain.

Generasi emas itu sempat membuat Timnas Belgia menempati posisi pertama ranking FIFA. Meski mereka gagal meraih gelar apapun.

Pada Euro 2024, Timnas Belgia memiliki generasi baru. Bisa dikatakan hanya Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku yang tersisa dari generasi emas itu.

Pada laga perdana fase grup Euro 2024, Timnas Belgia akan menghadapi tantangan dari Timnas Slovakia. Laga itu akan digelar di Frankfurt, Senin (17/6/2024) malam WIB.

Timnas Belgia memang tidak lagi menikmati generasi emas. Namun, hal itu justru menguntungkan bagi mereka. Beban cap itu tak lagi menempel di pundak para pemain De Rode Duivels.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Percaya Pemain Muda

Sejak 2022, Timnas Belgia ditangani pelatih muda asal Italia, Domenico Todesco. Ia membawa banyak perubahan di skuad asuhannya.

Termasuk dengan memberikan kesempatan kepada banyak pemain muda. Hal itu juga dirasakan oleh kapten Timnas Belgia saat ini Kevin De Bruyne.

“Sejak Piala Dunia 2022, dia harus membangun tim yang benar-benar baru dengan banyak pemain muda, jadi semuanya harus disesuaikan dengan filosofi bermainnya," katanya.

3 dari 4 halaman

Individu Luar Biasa

Meski tak lagi disebut dengan generasi emas, skuad Timnas Belgia tetap diwaspadai oleh lawan. Hal itu yang diungkapkan gelandang Timnas Slovakia, Stanislav Lobotka.

Pemain yang bermain untuk Napoli itu merasa Timnas Belgia tetap berbahaya. Mereka disebut memiliki banyak pemain dengan skill individu yang bagus.

“Belgia memiliki banyak individu yang luar biasa. Misalnya De Bruyne, Jérémy Doku, Lukaku, Leandro Trossard, semua pemain besar. Belgia memiliki dua atau tiga pemain top yang bermain di klub-klub top di setiap posisi.” puji gelandang Slovakia Stanislav Lobotka.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Timnas Belgia (4-2-3-1): Koen Casteels (Kiper), Timothy Castagne, Wout Faes, Axel Witsel, Maxim De Cuyper (Belakang), Charles De Katalaare, Arthur Vermeeren, Leandro Trossard, Kevin De Bruyne, Jeremy Doku (Tengah), Romelu Lukaku (Depan)
  • Pelatih: Domenico Todesco
  • Timnas Slovakia (4-3-3): Martin Dubravka (Kiper), David Hancko, Milan Skriniar, Denis Vavro, Peter Pekarik (Belakang), Stanislav Lobotka, Ondrej Duda, Juraj Kucka (Tengah), Lukas Haraslin, Robert Beozenik, David Duris (Depan).
  • Pelatih: Francesco Calzona

Prediksi Bola.com: 55-45

Senin, 17 Juni 2024

Pukul 23.00 WIB

Live: RCTI, Vision Plus

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer