Sukses


Cerita Heroik Christian Eriksen, Kembali Cetak Gol Setelah 1.100 Hari Nyaris Kehilangan Nyawa di Euro

Bola.com, Jakarta - Christian Eriksen mencetak gol pembuka Denmark di Euro 2024 melawan Slovenia hari Minggu (16/06/2024) malam WIB. 

Gol ini terasa sangat spesial untuk Christian Eriksen meski pada akhirnya Denmark harus puas bermain imbang 1-1. 

Ya, persis tiga tahun yang lalu, ia pingsan di lapangan setelah mengalami serangan jantung pada pertandingan Denmark versus Finlandia di Euro 2020.

Kapten Denmark itu menerima perawatan di lapangan yang menyelamatkan nyawanya, sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Namun kemudian Christian Eriksen membuat comeback luar biasa ke sepak bola dan tampil di Piala Dunia Qatar 2022.

Nah tepat 1.100 hari setelah kejadian tersebut, Eriksen mencetak gol untuk Denmark ke gawang Slovenia pada ajang Euro 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kontribusi Eriksen

Christian Eriksen turun sebagai starter di laga ini, mengisi ruang kosong di belakang striker. Dia mencetak gol pertama di laga ini, membawa Denmark unggul 1-0 atas tim lawan Slovenia.

Pergerakan Eriksen sebagai gelandang serang terlihat sangat baik. Dia bahkan bisa melepas total 5 percobaan tembakan.

Tidak hanya itu, Eriksen pun bermain luar biasa dalam kreasi peluang. Dia membuat total 88% umpan akurat, termasuk di antaranya 7 umpan kunci untuk membuka peluang.

Aksi dan kontribusi Eriksen di laga ini pun diganjar rapor 8 dari Whoscored, tertinggi di antara pemain lain di lapangan.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

SLOVENIA (4-4-2): Oblak; Janza, Bijol, Drkusic, Karnicnik; Mlakar (75' Celar), Elsnik (76' Stankovic), Cerin, Stojanovic (67' Verbic); Sesko (90+5' Kurtic), Sporar (90+5' Brekalo)

Pelatih: Matjaz Kek

DENMARK (3-4-1-2): Schmeichel; Vestergaard, Christensen, Andersen; Kristiansen (78' Maehle), Hojbjerg (84' Norgaard), Hjulmand (89' Delaney), Bah; Eriksen; Hojlund (83' Poulsen), Wind (83' Dolberg)

Pelatih: Kasper Hjulmand

Video Populer

Foto Populer