Sukses


Euro 2024: Dimainkan sebagai Gelandang di Partai Timnas Inggris Vs Serbia, Trent Alexander-Arnold Enggak Masalah Kok

Bola.com, Jakarta - Trent Alexander-Arnold buka suara terkait perubahan posisinya di laga pembuka Euro 2024 antara Timnas Serbia vs Timnas Inggris pada dini hari tadi. Ia mengaku tidak masalah dimainkan di posisi tersebut.

Trent Alexander-Arnold kembali dipercaya Gareth Southgate untuk menjadi starter di Timnas Inggris. Ia dimainkan sejak awal saat The Three Lions berhadapan dengan Serbia di Veltins Arena dini hari tadi.

Namun di laga ini, Southgate memutuskan untuk mengubah posisi Trent. Ia yang biasanya bermain sebagai bek kanan diubah posisinya menjadi gelandang, di mana ia ditandemkan dengan Declan Rice.

Ketika ditanya mengenai perubahan posisi tersebut, Alexander-Arnold mengaku enjoy dengan peran tersebut.

"Saya rasa bermain sebagai gelandang itu sesuatu yang bagus bagi saya," ujar Alexander-Arnold kepada laman resmi UEFA.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dapat Sokongan

Lebih lanjut, Trent Alexander-Arnold mengakui bahwa bermain sebagai gelandang itu tidak mudah baginya. Namun ia mendapatkan bantuan dari dua gelandang Inggris lainnya sehingga ia mampu bermain dengan lebih baik.

"Jujur, bermain sebagai gelandang itu sangat menguras fisik. Namun saya menikmati peran ini," sambung Alexander-Arnold.

"Ketika anda bermain dengan pemain seperti Declan [Rice] dan Jude [Bellingham] dan juga para bek berpengalaman yang mampu berkomunikasi dengan baik sepanjang laga, jadi segalanya terasa baik-baik saja," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Laga yang Berat

Lebih lanjut, Alexander-Arnold lega timnya bisa menang 1-0 atas Serbia di pertandingan tersebut. Ia mengakui Serbia adalah lawan yang sangat berat untuk ditaklukkan.

"Ini pertandingan yang sangat-sangat sulit. Kami benar-benar harus bekerja keras untuk bisa mengamankan kemenangan ini," sambung sang pemain.

"Namun kemenangan ini semakin terasa lebih baik. Kami bermain dengan baik, kami menciptakan banyak peluang dan kami bertahan dengan luar biasa," ia menandaskan.

Alexander-Arnold dan Timnas Inggris punya waktu sekitar empat hari untuk mempersiapkan diri untuk pertandingan kedua grup C.

The Three Lions dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas Denmark pada hari Kamis (20/6/2024) malam mendatang.

Sumber: UEFA 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/06/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer