Sukses


5 Superstar yang Tidak dan Belum Pernah Cetak Gol di Piala Eropa: Momen Pecah Telur Kylian Mbappe dan Toni Kroos

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris tampil ciamik dalam laga pertamanya di Euro 2024. Bentrok kontra Serbia di Grup C Piala Eropa 2024 itu, Inggris meraih kemengan perdana. Mentas di Arena AufSchalke, Senin (17/6) dini hari WIB, Tiga Singa menang 1-0.

Bintang muda mereka, yang baru saja panen trofi La Liga dan Liga Champions 2023/2024 bersama Real Madrid, Jude Bellingham, menjadi pembeda pada menit ke-13.

Kemenangan ini tentunya menjadi awal yang sangat baik bagi skuad besutan Gareth Southgate untuk merealisasikan target juara di Piala Eropa itu.

Timnas Inggris sama sekali tidak pernah juara di ajang ini dan ini momen tepat bagi Jude Bellingham dan kawan-kawan untuk menyudahi kutukan.

Dalam edisi sebelumnya, pada Euro 2020 yang digelar pada 2021 lantaran pandemi Covid 19, Inggris sukses melaju hingga ke final. Sayang, The Three Lions harus puas sebagai peringkat kedua setelah kalah dari Italia via drama adu penalti.

Bagi Jude Bellingham, bisa mencetak gol di ajang antarnegara paling bergengsi di Benua Biru adalah torehan luar biasa. Soalnya, dalam beberapa edisi sebelumnya, sejumlah bintang bahkan tak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Tak percaya? Berikut lima pemain di antaranya yang belum dan tidak pernah mencetak gol di Piala Eropa dan tentunya membuat kalian akan mengernyitkan kening tanda tak percaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Penyerang anyar Real Madrid ini pasti bakal mengamuk di Euro 2024. Dalam empat edisi Piala Eropa sebelumnya, mantan mesin gol kepunyaan Paris Saint-Germain (PSG) sama sekali tak mampu mencetak sebiji gol pun.

Padahal, di level klub, striker berusia 25 tahun tersebut sosok predator yang sangat ditakuti semua bek-bek lawan.

Prancis kini masuk favorit juara selain Inggris, Belanda, Spanyol, Portugal, tuan rumah Jerman, dan sang juara bertahan Italia.

Rakyat Prancis tentunya berharap striker kebanggaan mereka bisa tamil ciamik dengan torehan banyak gol.

3 dari 6 halaman

Thomas Muller

Meski mencetak sembilan gol di empat Piala Dunia, Thomas Muller yang hebat itu ternyata belum pernah mencetak gol di Piala Eropa.

Perjalanan buruknya di kompetisi ini dimulai pada 2012, ketika Jerman yang berstatus all-star tersingkir di semifinal, dan menyamai prestasi yang tidak diinginkan ini empat tahun kemudian di Prancis.

Penampilan terbaru penyerang Bayern Munich di Euro ini paling dikenang karena menyia-nyiakan peluang satu lawan satu untuk menyamakan kedudukan melawan Inggris di babak 16 besar.

4 dari 6 halaman

Toni Kroos

Kroos akan pensiun setelah Euro 2024 dan akankah gelandang elegan Real Madrid ini kembali nirgol di kejuaraan empat tahunan Piala Eropa?

Kroos sudah tampil dalam 109 laga bareng Timnas Jerman. Sebanyak itu, ia sukses mengantongi 17 gol.

Mumpung berstatus sebagai tuan rumah, fans tak hanya menanti tim kesayangannya menjadi jawara tapi juga sangat menanti gol-gol indah Kroos.

5 dari 6 halaman

David Beckham

Tujuh pertandingan, nihil gol di Piala Eropa, sangat berbeda dengan torehan legenda Inggris ini di tiga Piala Dunia berturut-turut antara tahun 1998, 2002, dan 2006.

Eks gelandang Manchester United hanya memberikan assist untuk gol kemenangan Alan Shearer melawan Jerman di Euro 2000.

Kegagalan David Beckham tentunya menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi bintang-bintang Inggris saat ini seperti Jude Bellingham, Kobbie Mainoo, Phil Foden, dan Bukayo Saka.

6 dari 6 halaman

Andres Iniesta

Setelah memenangkan Euro dua kali, 2008 dan 2012, Andres Iniesta tidak mungkin memberikan satu-satunya alasan bahwa ia tidak pernah mencetak gol di kompetisi bergengsi ini.

Sangat berbeda dengan apa yang ia lalukan saat membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2010. Dalam final, saat Spanyol bersua Belanda, Andres Iniesta menjadi penentu kemenangan dalam laga yang sangat melelahkan itu via gol yang ia cetak pada menit ke-116.

Sumber: Planetfootball

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer