Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2024: Apes! 2 Gol Romelu Lukaku Dibatalkan VAR, Belgia Takluk di Tangan Slovakia

Bola.com, Jakarta - Belgia harus takluk 0-1 dari Slovakia dalam pertandingan pertama mereka di Grup E Euro 2024, Senin (17/6/2024) malam WIB. Bertanding di Frankfurt Arena, Belgia kalah setelah dua gol yang dicetak Romelu Lukaku dibatalkan Video Assistant Referee (VAR).

Slovakia membuat kejutan pada awal laga Grup E Euro 2024 ini. Meski Belgia sempat membuat ancaman lewat Romelu Lukaku, yang dihalau kiper Slovakia, Martin Dubravka, tetapi pada akhirnya justru tim lawan yang lebih dulu mencetak gol.

Penyerang sayap Slovakia, Ivan Schranz, berhasil menjebol gawang Belgia yang dikawal oleh Koen Casteels pada menit ketujuh.

Mendapatkan bola rebound dari penyelamatan yang dilakukan Casteels terhadap peluang Juraj Kucha, Ivan Schranz berhasil menjebol gawang Belgia dari sudut sempit.

Meski sempat dicek melalui VAR, gol yang dicetak oleh Schranz dianggap sah. Gol ke-23 Schranz untuk Slovakia itu pun membantu timnya unggul lebih dulu, di mana keunggulan 1-0 bertahan hingga babak pertama pertandingan Grup E Euro 2024 ini berakhir.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

2 Gol Romelu Lukaku Dibatalkan VAR

Dalam kondisi tertinggal, Belgia jelas berusaha keras untuk menekan pertahanan Slovakia sejak awal babak kedua. Sejumlah peluang didapatkan oleh Belgia.

Gawang Slovakia pun sempat terkoyak pada menit ke-56 setelah Romelu Lukaku menjebol gawang Martin Dubravka setelah menerima umpan dari Amadou Onana.

Namun, gol yang dicetak oleh bomber Belgia itu akhirnya dianulir wasit setelah memeriksa melalui VAR. Romelu Lukaku dianggap sudah berada di posisi offside saat melakukan sontekan di depan gawang Slovakia sehingga gol dibatalkan dan Slovakia tetap unggul 1-0.

Belgia tidak menyerah untuk bisa menyamakan kedudukan. Setelah sejumlah pergantian pemain dilakukan dan tekanan terus dijalankan, Belgia kemudian berhasil mengoyak jala gawang Slovakia lewat Romelu Lukaku.

Namun, lagi-lagi gol yang dibuat Romelu Lukaku dibatalkan setelah pemeriksaan melalui VAR. Kali ini terlihat ada handball sebelum Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang Slovakia. Pembatalan gol ini membuat Belgia tetap tertinggal 0-1 dalam sisa waktu yang ada.

Hingga peluit akhir pertandingan ditiup wasit, Belgia tak mampu mencetak gol dan akhirnya menyerah 0-1 dari Slovakia dalam laga pertama mereka di Grup E Euro 2024.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Belgia (4-2-3-1): Koen Casteels; Timothy Castagne, Wout Faes, Zeno Debast, Yannick Carrasco; Orel Mangala, Amadou Onana; Leandro Trossard, Kevin de Bruyne, Jeremy Doku; Romelu Lukaku

Pelatih: Domenico Tedesco

Slovakia (4-3-3): Martin Dubravka; Peter Pekarik, Denis Vavro, Milan Skriniar, David Hancko; Juraj Kucka, Stanislav Lobotka, Ondrej Duda; Ivan Schranz, Robert Bozenik, Lukas Haraslin

Pelatih: Francesco Calzona

Video Populer

Foto Populer