Sukses


Media Prancis Klaim Kylian Mbappe Istirahat 15 Hari Akibat Patah Hidung: Absen di Sisa Grup D Euro 2024, Baru Pakai Topeng di 16 Besar

Bola.com, Berlin - Media Prancis, Le Figaro, mengklaim bahwa kapten sekaligus penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe, akan absen di sisa Grup D Euro 2024 akibat patah hidung.

Kylian Mbappe disebutkan membutuhkan waktu sekitar 15 hari untuk memulihkan hidungnya sebelum kembali membela Prancis di Euro 2024.

Kylian Mbappe tidak akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera hidungnya. Namun, pemain asal Real Madrid itu bakal memakai topeng pelindung jika bermain.

"Untuk saat ini, Kylian Mbappe diperkirakan akan absen selama 15 hari. Pemeriksaan mengungkapkan adanya patah tulang hidung," tulis Le Figaro.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Comeback di 16 Besar

Bila harus beristirahat dalam dua pekan lebih, maka Kylian Mbappe bakal melewatkan partai Prancis kontra Timnas Belanda pada 22 Juni 2024 dan melawan Timnas Polandia pada tiga hari berselang.

Artinya, mantan penyerang AS Monaco dan PSG itu baru bisa comeback jika Prancis lolos ke 16 besar Euro 2024, yang akan digelar pada 30 Juni-2 Juli 2024.

"Menurut informasi, Kylian Mbappe pasti akan absen dalam sisa penyisihan grup Euro 2024, yaitu melawan Belanda dan Polandia," ungkap Le Figaro.

3 dari 3 halaman

Siapkan Topeng

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), mengabarkan bahwa Kylian Mbappe akan menggunakan topeng pelindung supaya bisa kembali bermain untuk Prancis di Euro 2024.

"Kylian Mbappe kembali ke homebase Prancis. Dia mengalami patah hidung di babak kedua ketika membela Prancis kontra Austria," tulis FFF via akun X Fabrizio Romano, @FabrizioRomano, Selasa (18/6/2024).

"Kylian Mbappe akan menjalani perawatan dalam beberapa hari ke depan, tetapi tidak akan menjalani operasi dalam waktu dekat."

"Suatu masker akan dibuat untuknya agar Kylian Mbappe dapat bersiap untuk kembali bertanding setelah masa perawatan," jelas FFF.

Sumber: Le Figaro

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer