Sukses


Penampilan Harry Kane di Euro 2024 Kena Kritik, Gareth Southgate Pasang Badan

Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, pasang badan setelah ada kritik yang mengarah kepada striker tim asuhannya, Harry Kane, dari legenda Liverpool, Jamie Carragher. Southgate malah senang dengan penampilan Kane dalam laga kontra Serbia di Euro 2024.

Dalam pertandingan Timnas Inggris kontra Serbia di Grup C Euro 2024, Senin (17/6/2024) dini hari WIB, The Three Lions cukup mendominasi penguasaan bola. Namun, hanya satu gol yang tercipta dalam pertandingan itu lewat tandukan Jude Bellingham pada menit ke-13.

Kemenangan tipis itu tidak luput dari sorotan, bahwa ujung tombak Timnas Inggris, Harry Kane, kesulitan untuk mencetak gol.

Melihat permainan Kane, mantan pemain Inggris, Jamie Carragher, menyebut bomber Bayern Munchen itu gagal untuk memberikan pengaruh dalam pertandingan kontra Serbia.

"Untuk pemain sekelasnya, ini sangat mengkhawatirkan. Pada akhir pertandingan, jumlah sentuhan bolanya meningkat jadi 24 kali, memperlihatkan dia lebih terlibat di babak kedua," ujar Carragher dikutip dari Express, Selasa (18/6/2024).

Carragher menambahkan performa Harry Kane sering tidak selaras dengan performa The Three Lions.

"Ada keanehan taktis bahwa ketika Inggris bermain baik, Kane tidak terlibat sama sekali. Ketika mereka tidak bermain baik, dia hampir mencetak gol dan memiliki lebih banyak penguasaan bola," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pembelaan Gareth Southgate

Gareth Southgate memberikan pernyataan yang seolah membela kapten Timnas Inggris itu dengan menegaskan bahwa Harry Kane bermain bagus, terutama di babak kedua.

"Saya pikir di babak kedua dia melakukan pekerjaan luar iasa dalam menahan bola. Tidak ada ruang di lini depan bagi semua orang untuk selalu menguasai bola setiap saat," ujar Gallagher.

"Pada babak pertama, Bukayo Saka jelas menonjol. Jude juga menonjol. Jadi Harry tidak banyak mendapatkan bola, tetapi di babak kedua penampilannya sangat penting bagi kami untuk meraih kemenangan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Terus Melakukan Evaluasi

Manajer berusia 53 tahun itu pun mengakui ia tetap harus mengevaluasi permainan anak asuh pada setiap pertandingan.

Terutama dengan banyaknya pemain muda yang menghiasi skuad Inggris untuk Euro 2024, meski dalam laga melawan Serbia, skuad yang turun diisi dengan pemain berpengalaman.

"Kami harus melihat pemilihan pemain. Jelas ada banyak pemain baru, pemain muda dalam skuad. Tim yang memulai melawan Serbia adalah tim yang sangat berpengalaman dalam hal sepak bola internasional dan klub, kecuali Marc Guehi, yang bermain brilian," ujar Southgate.

"Jadi kami harus mengevaluasi pertandingan ke pertandingan," lanjutnya. (Farrel Hetharia)

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer