Sukses


Prediksi Belanda Vs Prancis di Euro 2024: Membuka Jalan untuk Jadi Juara Grup

Bola.com, Leipzig - Dua raksasa akan bertarung pada laga kedua Grup D Euro 2024. Timnas Belanda akan menghadapi Timnas Prancis.

Pertandingan itu akan digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB. Laga ini bisa menentukan siapa yang akan menjadi juara Grup D nantinya.

Timnas Belanda dan Timnas Prancis sama-sama meraih kemenangan pada laga perdana Grup D. De Oranje menang 2-1 atas Timnas Polandia. Sementara Les Bleus menang 1-0 atas Timnas Austria.

Striker andalan Timnas Prancis, Kylian Mbappe mengalami cedera parah pada laga melawan Timnas Austria. Tulang hidung Mbappe bahkan patah.

Kylian Mbappe kemungkinan besar akan tetap dimainkan saat menghadapi Timnas Belanda. Meski pemain bernomor punggung 10 itu sangat mungkin memakai topeng khusus.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Eksekusi Peluang

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman masih berbicara mengenai laga melawan Timnas Polandia. Koeman merasa De Oranje paling tidak seharusnya bisa menang 4-1 pada laga itu.

Namun, banyak peluang yang diciptakan Timnas Belanda terbuang percuma. Hal itu menurut Ronald Koeman harus segera diperbaiki.

"Seharusnya skor menjadi 4-1 bagi kami setelah satu jam melawan Polandia. Kami bermain sangat baik, tetapi tidak mampu mencetak gol," ujar Ronald Koeman.

"Jika kami memanfaatkan peluang kami, Anda akan mengatakan kami melakukannya berada di level yang sama dengan Jerman," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kerja Keras

Di sisi lain, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps merasa tim asuhannya memiliki kualitas dan bakat yang luar biasa. Namun, Deschamps merasa banyak tim lain yang memiliki hal itu.

Maka dari itu, penting bagi Timnas Prancis untuk tak sekedar bermodalkan bakat dan kualitas. Mereka juga harus memiliki etos kerja yang lebih keras.

"Kami punya kualitas dan bakat, tapi ada banyak tim yang memilikinya. Di level tertinggi, ada kebutuhan untuk solid dan bekerja keras bersama," tegas Deschamps.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Timnas Belanda (4-2-3-1): Bart Verbruggen (Kiper), Denzel Dumfries, Stefan De Vrij, Virgil Van Dijk, Nathan Ake (Belakang), Joey Veerman, Georginio Wijnaldum, Xavi Simons, Tijjani Reijnders, Cody Gakpo (Tengah), Memphis Depay (Depan).
  • Pelatih: Ronald Koeman
  • Timnas Prancis (4-2-3-1): Mike Maignan (Kiper), Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez (Belakang), Adrien Rabiot, N'Golo Kante, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kingsley Coman (Tengah), Kylian Mbappe (Depan).
  • Pelatih: Didier Deschamps

Prediksi Bola.com: 50-50

Sabtu, 22 Juni 2024

Red Bull Arena, Leipzig

Pukul 02.00 WIB

Live: RCTI, Vision Plus

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer