Sukses


    Euro 2024: Timnas Prancis Mandul Tanpa Kylian Mbappe

    Bola.com, Leipzig - Timnas Prancis mandul tanpa kehadiran Kylian Mbappe. Situasi tersebut terlihat jelas ketika Les Blues bersua Timnas Belanda pada laga kedua Grup D Euro 2024.

    Menjalani pertandingan di Leipzig Stadium, Leipzig, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB, Kylian Mbappe harus duduk di bangku cadangan. Striker anyar Real Madrid itu tak bisa bermain karena belum sepenuhnya pulih dari cedera patah tulang hidung.

    Untuk menggantikan peran Mbappe, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memainkan Marcus Thuram sebagai ujung tombak. Striker Inter Milan itu disokong Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Adrein Rabiot yang berada di belakangnya.

    Namun, lini serang Les Blues kesulitan membobol gawang Timnas Belanda. Dari 15 kali melepaskan tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang.

    Ketiga peluang bagus itu tak ada satu pun yang berbuah menjadi gol. Sampai pertandingan berakhir, skor imbang 0-0 menghiasai duel Timnas Prancis versus Timnas Belanda.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Mandul Tanpa Kylian Mbappe

    Bagi Timnas Prancis, ini bukan pertama kalinya mereka mandul tanpa kehadiran Kylian Mbappe. Menurut catatan Squawka, sejak Mbappe debut pada Maret 2017, Les Blues sudah tiga kali bertanding tanpa kehadiran sang striker di turnamen bergengsi.

    Dari ketiga pertandingan tersebut, Timnas Prancis gagal mencetak satu gol pun. Adapun menurut BBC Sport, Tim Ayam Jantan tak pernah sekali pun memenangkan pertandingan dalam tujuh laga tanpa Kylian Mbappe di starting line-up dalam dua tahun terakhir.

    "Mengecewakan di depan gawang terutama dari kubu Timnas Prancis. Mereka sangat buruk di depan gawang lawan," kritik eks striker Timnas Inggris, Alan Shearer.

     

    3 dari 4 halaman

    Masih Berpeluang

    Meski gagal menang, Timnas Prancis masih berpeluang untuk lolos ke-16 besar Euro 2024. Mereka kini berada di urutan kedua Grup D dengan nilai empat, kalah selisih gol dari Belanda yang menghuni posisi teratas.

    Sementara itu, Timnas Austria berada di urutan ketiga dengan nilai tiga, sedangkan Polandia di dasar grup dengan nol angka.

    Dengan laga fase grup yang menyisakan satu pertandingan lagi, Les Blues dan Tim Oranje hanya membutuhkan satu angka pada laga terakhir, demi menembus fase knock-out.

    Timnas Prancis akan bersua Polandia pada partai penutup Grup D Euro 2024 di BVB Stadion Dortmund, Dortmund, Selasa (25/6/2024) malam WIB. Pada hari dan jam yang sama, Timnas Belanda bentrok dengan Austria di Olympiastadion Berlin, Berlin.

     

    4 dari 4 halaman

    Klasemen, Hasil, dan Jadwal Grup D

    Grup D

     Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
    1  Belanda  2  1  1  0  2-1  4
    2  Prancis  2  1  1  0  1-0  4
    3  Austria    2  2  0  1  3-2  3
    4  Polandia    2  0  0  2  2-5  0

    Jadwal Pertandingan

    Matchday 1

    • 16 Juni 2024 - Polandia Vs Belanda: 1-2
    • 17 Juni 2024 - Austria Vs Prancis: 0-1

    Matchday 2

    • 21 Juni 2024 - Polandia Vs Austria: 1-3
    • 21 Juni 2024 - Belanda Vs Prancis: 0-0

    Matchday 3

    • 25 Juni 2024 - Belanda Vs Austria
    • 25 Juni 2024 - Prancis Vs Polandia

    Sumber: UEFA, BBC Sport

    Video Populer

    Foto Populer