Sukses


VIDEO: Mencoba Makanan Khas Indonesia di Jerman, Rasanya Bikin Kangen Rumah

Bola.com, Koln - Dalam mengisi waktu luang di rest day Euro 2024, Bola.com menyempatkan untuk mencari restoran yang menyajikan makanan khas Indonesia yang berada di Jerman.

Rim Khong, sebuah restoran Thailand yang menjual menu makanan Indonesia. Kok bisa? Ya, karena pemiliknya memang berasal dari Jakarta.

Di daftar menu makanan, Bola.com kesulitan untuk bisa mendapatkan nama menu makanan dari Indonesia. Satu yang menarik mata hanyalah di bagian snack dengan tulisan tempe mendoan.

Hingga akhirnya Bola.com bertanya kepada Priscilla mengenai mana yang merupakan makanan khas Indonesia. Sang pemilik resto itu kemudian menyebut bahwa menu Indonesia pada hari itu adalah nasi goreng dan ayam geprek.

Rupanya masakan Indonesia memang tidak dituliskan di daftar menu yang ada. "Kalau makanan Indonesia memang buat yang tahu-tahu saja," ujarnya kepada Bola.com.

Priscilla mengaku bahwa tidak semua menu makanan Indonesia disiapkan setiap harinya. Namun, lagi-lagi karena menu itu hanya 'untuk yang tahu-tahu saja', biasanya pelanggan akan menelepon dulu untuk bertanya menu apa di hari itu, atau sudah memesannya sejak hari-hari sebelumnya.

Menemukan masakan khas Indonesia yang memang sudah melekat dengan lidah kita di negeri orang, memanglah seperti menemukan harta karun. Rasa yang disajikan pun tetap memiliki cita rasa Indonesia yang kental. Setelah menyantap makanan, rasanya jadi kangen dengan rumah.

Video Populer

Foto Populer