Sukses


    Gareth Southgate Akui Ketar-ketir Hadapi Spanyol di Final Euro 2024: Pressingnya Mengerikan!

    Bola.com, Jakarta Inggris akan menghadapi Spanyol di final Euro 2024 setelah secara dramatis mengalahkan Belanda 2-1.

    Pelatih Inggris, Gareth Southgate telah menjelaskan kekhawatirannya menjelang pertandingan di Berlin. Southgate mengakui tambahan hari istirahat Spanyol bisa memberi mereka keuntungan di final.

    "Tidak sesederhana kita menguasai bola dan membuat mereka berlari," kata Southgate.

    “Mereka menekan dengan sangat baik sehingga kami harus tampil luar biasa saat menguasai bola dan kami harus menjadi luar biasa tanpa bola. Ini adalah final jadi Anda mengharapkannya seperti itu. Mereka adalah tim terbaik. Kami mulai menunjukkan versi diri kami yang lebih baik," katanya.

    Inggris akan menghadapi pemenang tahun 2008 dan 2012 setelah kemenangan epik mereka melawan Belanda. Hari sebelumnya, Spanyol mengalahkan Prancis dengan skor yang sama.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Kans Juara

    Spanyol memiliki satu hari ekstra untuk memulihkan kondisi. 

    “Hari tambahan itu menjadi perhatian, dalam beberapa turnamen terakhir hal itu menjadi masalah bagi para finalis. Kami harus melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk memulihkan pemain sebaik yang kami bisa," tambah Southgate.

    "Kami tidak akan berada di tempat latihan, itu sederhana. Kami akan menjalani berbagai hal atau menyampaikan sesuatu dalam pertemuan, hal yang sama terjadi pada pertandingan ini, namun kami berada di sana dan dengan apa yang telah kami tunjukkan. Sampai saat ini, kami mempunyai peluang yang sama besarnya dengan mereka."

    3 dari 3 halaman

    Prediksi JuaraPre

    Southgate tentu memiliki banyak pemikiran yang harus dilakukan menjelang pertandingan.

    Pelatih Belanda, Ronald Koeman Ia memperkirakan Inggris berpotensi mengalahkan Spanyol. 

    “Ini sepak bola. Jika Anda menonton semua pertandingan tim nasional Spanyol, mereka lebih menyerang dengan pemain sayap dan bermain dari belakang dan posisi bola dan Anda harus menghentikannya," kata Koeman.

    “Tetapi Inggris berada di final dan mempunyai kemungkinan untuk memenangkannya. Mungkin dari luar karena Spanyol bermain di level tinggi. Mereka favorit, tapi Inggris bisa menghentikan mereka, kenapa tidak.”

    Video Populer

    Foto Populer