Sukses


    Calon Lawan Indonesia di Pra Piala Dunia 2018 Bentrok Hari Ini

    Bola.com, Bangkok - Dua calon lawan Indonesia di Pra Piala Dunia 2018, Vietnam dan Thailand, memulai kampanye mereka untuk lolos ke hajatan terbesar sepak bola di dunia. Thailand dan Vietnam akan bentrok di Stadion Rajamangala, Bangkok, Minggu (24/5) malam.

    Pertemuan kedua tim di Grup F ini lebih dini ketimbang laga-laga Pra Piala Dunia 2018 lain, secara khusus di bawah AFC, yang baru dimulai pada 11 Juni. Selaiin Thailand, Vietnam, dan Indonesia, Grup F diisi pula oleh Irak serta Cina Taipeh.

    Seperti dikutip di DTINews, Thailand dan Vietnam sepakat memajukan jadwal ke 24 Mei dengan alasan agar bisa lebih fokus pada pelaksanaan SEA Games 2015. Bisa dipahami karena pelatih kepala timnas senior Thailand dan Vietnam, yakni Kiatisuk Senamuang dan Toshiya Miura, juga menjabat sebagai pelatih kepala timnas U-23 yang akan tampil di SEA Games 2015. Keinginan memajukan jadwal itu mendapat restu FIFA.

    Pada pertemuan pertama di Grup F Pra Piala Dunia 2015 ini, kedua tim saling memuji.

    "Vietnam memiliki kerja sama bagus. Kami menyaksikan mereka saat menahan Korea Utara," kata Krairung Treejaksang, asisten pelatih Thailand.

    Pada uji coba terakhir, Vietnam menjamu Korut di Hanoi. Laga uji coba itu berakhir dengan skor 1-1. Sedangkan Thailand, yang juga beruji coba dengan Korut di Bangkok, kalah 0-1.

    "Namun, kami telah berlatih keras untuk laga pertama dan semua pemain sudah siap menghadapi Vietnam," kata Krairung di Bangkok Post.

    Walau membuka kampanye dengan bertarung di kandang lawan, Vietnam merasa tidak di bawah tekanan dan percaya diri bisa memetik poin di Bangkok.
    "Karena laga ini jadi pertandingan pertama, penting artinya bagi kedua tim untuk merebut poin," timpal Toshiya Miura, Pelatih Vietnam.

    Miura tak segan memuji Kiatisuk, yang sejauh ini sudah dianggap sukses membawa prestasi untuk Thailand baik sebagai pemain maupun pelatih. "Dia begitu ternama saat masih bermain. Sekarang dia juga sukses sebagai pelatih," ujar pelatih asal Jepang itu.

    Striker kawakan Vietnam, Le Cong Vinh, ikut memuji Kiatisuk. "Dia terkenal di negara kami karena pernah bermain di V-League. Secara personal, saya juga pernah melawannya di Olimpiade serta Pra Piala Dunia," ungkapnya.

    "Tetapi, kami berada di Bangkok bukan untuk piknik melainkan memainkan permainan terbaik," imbuh Cong Vinh.

    Di laga ini timnas tuan rumah mengandalkan Chanathip Songkrasin di lini tengah, Theerathon Bunmathan di sektor pertahanan, serta Adisak Kraisorn di barisan depan.

    Delapan tim yang keluar sebagai juara grup serta empat runner-up terbaik di putaran kedua penyisihan Pra Piala Dunia 2018 nantinya akan melaju ke putaran final babak penyisihan wilayah AFC dan kembali bertarung untuk memperebutkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018.

    Baca Juga :

    Pengusaha Thailand Rampungkan Pembelian Milan Akhir Pekan Ini

    Ini Tanggapan Boaz dan Bio Paulin Soal Pelatih Timnas yang Baru

    Pieter Huistra Tak Kaget Diminta Latih Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer