Sukses


    Untuk Kali Pertama, Piala Dunia 2022 Digelar Pada Musim Dingin

    Bola.com, Zurich - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memastikan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar bakal digelar pada akhir tahun. Dengan begitu, ini adalah untuk kali pertama Piala Dunia dihelat pada musim dingin.

    Keputusan tersebut diambil dalam rapat Komite Eksekutif FIFA yang berlangsung di Zurich, Swiss dari 24 hingga 25 September 2015. Laga perdana Piala Dunia 2022 dihelat pada 21 November dan berakhir 18 Desember 2022.

    Digelarnya Piala Dunia pada musim dingin tak lepas dari kondisi cuaca di Qatar. Jika Piala Dunia 2022 tetap dipaksakan berlangsung pada musim panas, diyakini tak berjalan efektif.

    Sebab, suhu di Qatar ketika musim panas bisa mencapai 50 derajat celcius. Sedangkan di musim dingin, tempratur di Qatar berkisar 25 derajat celcius.

    "Persetujuan untuk kalender laga internasional di periode 2018 hingga 2024, termasuk tanggal kompetisi Piala Dunia 2022 akan berlangsung dari 21 November hingga 18 Desember 2022," bunyi pernyataan resmi FIFA.

    Dengan adanya keputusan tersebut, maka Piala Dunia 2022 akan berjalan lebih singkat dibandingkan perhelatan sebelumnya. Jika Piala Dunia biasanya berlangsung selama 32 hari, kali ini Piala Dunia 2022 hanya digelar selama 28 hari untuk pertama kali setelah terakhir terjadi pada 1978.

    Digelarnya Piala Dunia 2022 pada musim dingin dipastikan bakal mengganggu jadwal pertandingan tim-tim di Eropa. Sebab, lima liga besar di Eropa, yakni Premier League, La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, Serie A Italia, dan Ligue 1 Prancis masih melangsungkan pertandingan di musim dingin.

    Bukan hanya itu, turnamen Liga Champions dan Liga Europa juga masih memainkan laga fase grup.

    Sumber: FIFA, Mirror

    Baca Juga: 

    FIFA akan Datang ke Indonesia untuk Bantu PSSI

    FIFA Tolak Rencana Barca Mainkan Arda Turan di Liga Champions

    6 Pesepak Bola Top yang Bersinar Sejak Piala Dunia U-17

    Video Populer

    Foto Populer