Sukses


    5 Pemain yang Terancam Absen di Piala Dunia 2018

    Bola.com - Perhelatan Piala Dunia 2018 tinggal menunggu hitungan bulan. Kondisi tersebut membuat sejumlah pemain khawatir bakal absen pada pesta sepak bola antarnegara tersebut.

    Piala Dunia 2018 akan bergulir mulai 14 Juni dan berakhir 15 Juli 2018. Hal itu berarti turnamen sepak bola paling akbar tersebut akan berlangsung kurang lebih tiga bulan ke depan.

    Pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Luzhniki Stadium. Partai tersebut mempertemukan tuan rumah Rusia menghadapi Arab Saudi.

    Akan tetapi, tidak semua pemain siap menyambut ajang tersebut. Beberapa pesepak bola top justru waswas dengan peluang mereka bermain di Piala Dunia 2018.

    Kondisi tersebut karena tengah menderita cedera cukup parah dan terancam absen di Piala Dunia 2018. Beberapa di antaranya bahkan telah menderita cedera sejak 2017.

    Berikut ini adalah lima pemain top yang terancam absen di Piala Dunia 2018:

     

    2 dari 6 halaman

    Harry Kane

    Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, dibuat khawatir ketika Harry Kane menderita cedera engkel pada 11 Maret 2018. Ketika itu, Kane membela Tottenham menghadapi Bournemouth.

    Akan tetapi, Southgate dapat sedikit bernafas lega karena pemulihan cedera Kane berjalan lancar. Apabila tidak ada halangan, Kane dapat pulih pada akhir April 2018 dan bisa bermain di Piala Dunia tahun ini.

     

    3 dari 6 halaman

    Filipe Luis

    Piala Dunia 2018 berpeluang menjadi Piala Dunia terakhir buat Filipe Luis. Hal itu karena usianya sudah memasuki 32 tahun dan muncul bek kiri yang lebih muda seperti Alex Sandro.

    Akan tetapi, Filipe Luis justru terancam tidak bisa bermain di Piala Dunia 2018. Eks bek Chelsea itu menderita cedera patah kaki dan harus menjalani operasi yang membutuhkan waktu paling sedikit delapan pekan untuk pulih.

     

    4 dari 6 halaman

    Juan Cuadrado

    Juan Cuadrado menjalani operasi untuk pemulihan cedera pada Januari 2018. Saat itu, Cuadrado diprediksi bakal pulih dalam waktu 30 hari.

    Akan tetapi, belum ada tanda-tanda pemain asal Kolombia itu bisa segera bermain. Hingga saat ini, belum diketahui sama sekali apakah Cuadrado bisa tampil di Piala Dunia.

     

    5 dari 6 halaman

    Manuel Neuer

    Manuel Neuer telah menderita cedera patah tulang telapak kaki sejak pertengahan 2017. Sempat pulih, Neuer kembali menderita cedera yang sama pada akhir tahun.

    Sejak saat itu, Neuer baru empat kali tampil bersama Bayern Munchen pada musim ini. Setelah menjalani rehabilitasi di Thailand, kapten timnas Jerman itu berpeluang pulih dalam waktu satu bulan ke depan.

     

    6 dari 6 halaman

    Neymar

    Pukulan telak menerpa Neymar ketika PSG menang 3-0 atas Marseille pada Februari 2018. Saat itu, dia menderita cedera metatarsal kaki kanan.

    Setelah menjalani operasi di Brasil, Neymar diprediksi baru bisa pulih dalam waktu tiga bulan. Artinya, Neymar kemungkinan tidak bisa bermain pada laga awal Piala Dunia 2018.

    Sumber: Berbagai sumber

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer