Sukses


Piala Dunia 2018, Prancis Berharap Tuah Griezmann

Jakarta Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe memberikan pujian kepada rekan setimnya, Antoine Griezmann. Mbappe percaya bahwa Griezmann akan memainkan peran penting dalam kesuksesan Timnas Prancis di Rusia nanti.

Dalam tiga tahun terakhir, karir Griezmann di Timnas Prancis menanjak drastis. Ia mulai menjadi pemain kunci Les Bleus di bawah pimpinan Didier Deschamps.

Pada Euro 2016, Griezmann menjadi pemain kunci Prancis. Ia berhasil membawa Prancis ke Final Euro 2016 setelah ia menggelontrkan enam gol sepanjang turnamen itu berlangsung.

Mbappe sendiri percaya bahwa Griezmann kini sudah menjadi sosok yang sangat diandalkan di Timnas Prancis. "Saya pikir dia [Griezmann] sudah menjadi Boss kami semenjak Euro," ujar Mbappe kepada Goal International.

 

1 dari 4 halaman

Hadirkan Perbedaan

Dalam wawancara itu, Mbappe menuturkan bahwa Griezmann sudah menjadi sosok yang bisa diandalkan di Timnas Prancis dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satu faktor yang menurut Mbappe menjadi keunggulan seorang Griezmann itu adalah ketenangannya dalam menghadapi tekanan.

"Ketika dia mengakhiri turnamen Euro 2016 sebagai pencetak gol terbanyak di depan publik kami sendiri, maka ia sudah menunjukan kepada dunia bahwa ia bisa mengatasi semua tekanan yang ada."

 

2 dari 4 halaman

Pasti Bangkit

Pada turnamen Euro 2016 kemarin, Prancis harus menelan pil pahit setelah kalah 1-0 di partai final dari Portugal. Namun Mbappe percaya bahwa di Piala Dunia 2018 ini Griezmann akan membawa timnya berjaya di Rusia.

"Memang benar ia sedikit terpukul karena hasil kompetisi kemarin, namun dia sudah menunjukan betapa luar biasanya dirinya sebagai seorang pemain, di mana ia terus mencetak gol demi gol bagi kami."

"Dia akan menjadi sosok yang penting bagi kami jika kami ingin menang di Rusia nanti." tandas penyerang PSG tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Panggung Sempurna

Prancis sendiri akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 pada akhir pekan ini. Mereka akan menghadapi Australia pada hari Sabtu (16/6) mendatang, sebelum menantang Peru di tanggal 21 Juni dan menutup fase grup dengan menantang Denmark di tanggal 26 Juni mendatang.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer