Sukses


    Argentina Harus Meringankan Beban Messi

    Jakarta Penjaga gawang timnas Argentina, Nahuel Guzman memperingatkan rekan setimnya untuk meringankan beban di pundak Lionel Messi selama Piala Dunia 2018 Rusia berlangsung.

    Messi sekali lagi akan menjadi senjata utama dan pemimpin Argentina di turnamen paling bergengsi tersebut. Skuat asuhan Jorge Sampaoli itu tergabung bersama Islandia, Kroasia dan Nigeria di Grup D.

    Sebagai salah satu pemain terbaik di sejarah sepak bola, Messi memang belum pernah merangkul trofi Piala Dunia. Bahkan Messi gagal membantu Argentina di tiga final mayor dalam beberapa tahun terakhir, salah satunya adalah final Piala Dunia 2014 saat Argentina kalah di tangan Jerman.

    Profil Timnas Argentina

    2 dari 3 halaman

    Tidak Hanya Messi

    Guzman sendiri adalah kiper yang dipilih untuk menggantikan Sergio Romero yang cedera. Dia menilai Messi adalah pemain terpenting di skuat Argentina, karenanya Messi harus bermain sebaik mungkin tanpa tekanan.

    "Tentu saja Leo (Messi) adalah sosok yang sangat penting bagi kami. Kami harus tahu bagaimana caranya bermain bersama dia. Dia juga harus membiarkan kami melakukan itu," ujar Guzman di fourfourtwo.

    "Dan kami juga harus membantu membawa tanggung jawab yang sudah dia pikul. Dia juga merasakan itu."

    3 dari 3 halaman

    Kondusif Untuk Messi

    Selain itu, Guzman menilai skuat Argentina harus menciptakan situasi sekondusif mungkin untuk membantu menjaga mental Messi.

    "Kami juga memiliki beberapa sosok yang bisa menjadi temannya dan membuat dia merasa baik."

    "Saya mencoba untuk mengangkat mentalnya ketika saya melihat dia mulai ragu. Dan kami berharap bisa merayakan setiap pertandingan bersama dia," tutupnya.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer