Sukses


    VIDEO: Gol Bunuh Diri Menangkan Iran atas Maroko

    Bola.com, Jakarta Timnas Iran berhasil mengamankan tiga poin pertama di Grup B Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Maroko di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Jumat malam (15/6/2018) WIB. Gol bunuh diri pemain pengganti Maroko, Aziz Bouhaddouz, di masa injury time membuat Iran memastikan kemenangan.

    Selama 20 menit pertama pertandingan, Maroko tampak menguasai jalannya pertandingan dan terus mengurung pertahanan Iran. Satu peluang cukup baik tercipta bagi Maroko pada menit ke-18, ketika terjadi kemelut di depan gawang Iran. Namun, solidnya pertahanan tim asuhan Carlos Queiroz masih tak bisa ditembus Maroko.

    Iran mulai bangkit selepas menit ke-21. Beberapa kali mereka mulai mendapatkan kesempatan untuk memberikan ancaman ke lini pertahanan Maroko. Iran tampak mulai percaya diri.

    Sebuah peluang cukup baik didapatkan Maroko pada menit ke-29 melalui pemain mudanya, Amine Harit. Pemain berusia 20 tahun itu menerima bola dari Achraf Hakimi di sisi kiri dan melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Iran dengan mengecoh dua pemain sebelum melepaskan tembakan. Namun, tembakannya terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi kiper Iran, Alireza Safar Beiranvand.

    Iran mendapatkan peluang emas mencetak gol pada menit ke-42 melalui Sardar Azmoun. Pemain bernomor punggung 20 itu berhasil lolos dari penjagaan dan membawa lari bola hingga berhadapan dengan kiper Maroko, Mounir Mohand Mohamedi.

    Hanya, tembakan Azmoun masih bisa halau kiper Maroko dan menjadi bola rebound bagi Morteza Pouraliganji, pemain Iran yang ikut berlari hingga kotak penalti Maroko. Tembakan pemain bernomor punggung 8 itu masih mampu dihalau Mounir dengan tangannya sehingga bola masih tak menemui sasaran.

    Permainan di babak kedua laga Grup B Piala Dunia 2018 ini semakin sengit, bahkan cenderung ke arah kasar. Namun, wasit Cuneyt Cakir yang memimpin pertandingan tak mudah mengeluarkan kartu.

    Hingga pertandingan memasuki waktu krusial pada 10 menit terakhir, intensitas pertandingan semakin meningkat. Kedua tim berusaha untuk memberikan tekanan sehingga membuat pelanggaran tak luput harus dilakukan pemain-pemain baik dari Maroko maupun dari Iran.

    Iran akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada masa injury time. Gol bunuh diri pemain pengganti Maroko, Aziz Bouhaddouz, menjadi penentu keberhasilan Iran meraih tiga poin.

    Berawal dari eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan Ehsan Hajy Safi dari sisi kiri lapangan, bola mengarah tepat ke jantung pertahanan Maroko. Bermaksud menghalau bola, Aziz Bouhaddouz justru menanduk bola masuk ke gawang timnya sendiri.

    Pertandingan berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Iran. Untuk sementara, tim asuhan Carlos Queiroz itu berhasil berada di puncak klasemen Grup B Piala Dunia 2018dengan tiga poin, menunggu hasil pertemuan antara Portugal dan Spanyol yang akan berlaga dalam satu jam ke depan. (Benediktus Gerendo)

    Video Populer

    Foto Populer