Sukses


    VIDEO: 5 Kartu Merah yang Menghebohkan di Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta Piala Dunia 2018 akan digelar kurang lebih satu bulan lagi. Turnamen bergengsi antar negara ini tak pernah dihiasi drama, salah satunya adalah kartu merah. Para bintang yang membela negaranya juga tak bisa menghindari kartu merah yang diberi oleh wasit.

    Berikut beberapa kartu merah yang membuat heboh gelaran Piala Dunia.

    • Frank Rijkaard dan Rudi Voller (Piala Dunia 1990)

    Rijkaard mendapatkan kartu kuning pada menit ke-21 akibat meludahi Rudi Voller saat Belanda menghadapi Jerman Barat pada babak 16 besar Piala Dunia 1990. Setelah itu keduanya terlibat pertengkaran dan Rudi Voller mendapatkan kartu kuning. Tak lama berselang, Rijkaard menjewer telinga Voller dan juru gedor Der Panzer tersebut coba mengonfrontasi wasit. Satu menit kemudian, sang wasit, Juan Carlos Loustau memberikan kartu merah untuk keduanya.

    • Josip Simunic (Piala Dunia 2006)

    Kali ini kesalahan dilakukan wasit asal Inggris, Graham Poll pada Piala Dunia 2006 saat Australia menghadapi Kroasia. Josip Simunic mendapatkan tiga kartu kuning pada laga ini hingga pada akhirnya diberi kartu merah oleh Graham Poll.

    • David Beckham (Piala Dunia 1998)

    Pada laga antara Argentina Vs Inggris, David Beckham mendapatkan kartu merah. Setelah dilanggar oleh Diego Simeone yang kini menjadi manajer Atletico Madrid, Beckham melayangkan kakinya ke Simeone dan membuatnya terjatuh. Sang pengadil langsung memberikan kartu merah untuk Beckham tanpa penjelasan lagi. Sepuluh pemain inggris tersingkir dari Piala Dunia usai kalah dalam adu penalti di babak 16 besar.

    • Luis Suarez (Piala Dunia 2010)

    Pada babak 16 besar saat Uruguay menghadapi Ghana di Piala Dunia 2010, Luis Suarez melakukan aksi kontroversial menghentikan bola di garis gawang dengan tangannya. Insiden tersebut terjadi di pengujung babak kedua tambahan waktu. Ghana yang mendapatkan penalti karena handball gagal memaksimalkan peluang. Akhirnya duel dilanjutkan pada babak adu penalti. Namun, nasib sial menimpa Ghana, mereka tersingkir setelah kalah 2-4 saat babak adu penalti.

    • Zinedine Zidane (Piala Dunia 2006)

    Kartu merah ini akan selalu teringat untuk pendukung Prancis dan Italia. Pada final yang digelar di Olympiastadion, Berlin pada 9 Juli 2006, Zinedine Zidane mendapatkan kartu merah. Insiden tersebut terjadi pada menit ke-110. Setelah keduanya sempat beradu argumen, Zidane menanduk dada Marco Materazzi. Horacio Elizondo langsung memberikan kartu merah untuk Zidane karena insiden ini.

    Video Populer

    Foto Populer