Sukses


    Jadi Pahlawan Portugal untuk Redam Spanyol, Ronaldo Mengundang Decak Kagum

    Jakarta Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan ketika Portugal menghadapi Spanyol di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (15/6). Ronaldo mencetak tiga gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Olympic, untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

    Ronaldo sudah mencetak gol di awal-awal laga yang membawa Portugal unggul atas Spanyol. Sempat terbalas, Ronaldo kembali mencetak gol di akhir-akhir babak pertama dan membuat timnya unggul 2-1.

    Portugal di ambang kekalahan ketika Spanyol mencetak dua gol di babak kedua lewat Diego Costa dan Nacho Fernandez. Hingga pertandingan tinggal menyisakan 10 menit, Portugal tertinggal 2-3. Akhirnya Ronaldo menyelamatkan Portugal yang hampir karam di menit 88, lewat tendangan bebas.

    2 dari 4 halaman

    Decak Kagum

    Tak pelak, performa Ronaldo mengundang decak kagum dari baik dari pada pendukungnya dan siapa saja yang menyaksikan pertandingan antara Portugal dan Spanyol yang diwarnai dengan enam gol tersebut.

    "Luar biasa Cristiano, tak ada kata-kata [yang bisa diungkapkan]," tulis Franco Baresi, kapten legendaris AC Milan.

    Bukan hanya Baresi saja yang menyampaikan kekaguman pada performa CR7. Mantan rekan Ronaldo di Manchester United, Rio Ferdinand pun mengakui kehebatan pemain lima kali peraih Ballon d'Or tersebut.

    "Saya tak bisa bernapas. Apa yang dilakukan Cristiano di Piala Dunia Rusia ilegal," ucapnya.

     

    3 dari 4 halaman

    Rekor Pecah

    Nama Ronaldo makin menjadi pembicaraan karena dengan tiga gol yang ia cetak ke gawang Spanyol yang dijaga David de Gea memecahkan beberapa rekor. Dengan tambahan tiga gol tersebut, Ronaldo menyamai rekor Ferenc Puskas (82 gol) sebagai pemain Eropa yang paling banyak mencetak gol di kompetisi internasional.

    Ronaldo bisa menjadi pencetak gol di kompetisi internasional terbanyak di seluruh dunia dalam waktu dekat jika terus mencetak gol di Piala Dunia 2018 di Rusia ini. Untuk saat ini pencetak gol terbanyak di kompetisi internasional masih dipegang oleh Ali Daei yang bermain untuk Iran pada tahun 1993 hingga 2006. Ia mencetak 109 gol.

    4 dari 4 halaman

    Pencetak Hattrick

    Bukan hanya itu saja yang membuat seluruh mata tertuju pada Ronaldo. Dalam tiga gol tersebut, Ronaldo juga tercatat sebagai pemain tertua (33) tahun yang mencetak gol di Piala Dunia, yang sebelumnya dipegang pemain Belanda Rob Rensenbrink. Kala itu Rob mencetak tiga gol di Piala Dunia pada usia 31 tahun.

    Video Populer

    Foto Populer