Sukses


    Korea Selatan Gagal Kalahkan Swedia karena Faktor Fisik

    Bola.com, Nizhny Novgorod - Pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong, menyayangkan timnya kalah 0-1 dari Swedia pada laga Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (18/6/2018) malam WIB. Menurut dia, Korea Selatan kalah karena faktor fisik.

    Tim berjuluk Taegeuk Warriors itu sebenarnya mampu mengimbangi permainan Swedia sampai menit ke-65. Meski diserang bertubi-tubi, Korea Selatan berhasil mematahkan peluang yang diraih Swedia.

    Hingga akhirnya Swedia mencetak gol melalui Andreas Granqvist dari tendangan penalti. Di sisa waktu, Korea Selatan tetap gagal mencetak gol penyeimbang dan kalah 0-1.

    "Pada babak kedua, kami sebenarnya melakukan beberapa penyesuaian untuk berkonsentrasi pada permainan yang mengandalkan kecepatan kami dan itu berhasil membuat kami meraih beberapa peluang. Akan tetapi, Swedia bermain dengan sangat bagus," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi FIFA, Senin (18/6/2018).

    Statistik FIFA mencatat, Korea Selatan memiliki 48 persen penguasaan bola. Son Heung-min dkk. hanya mendapatkan lima peluang yang semuanya tak menemui sasaran.

    Untuk alasan itu, Shin Tae-yong menyebut timnya kesulitan menembus pertahanan Swedia karena kalah secara postur fisik sehingga tak maksimal dalam mencetak peluang dan duel bola-bola udara.

    "Di antara 32 tim yang bermain di Piala Dunia ini, Swedia merupakan salah satu tim yang memiliki pemain dengan postur tubuh tertinggi. Mereka mampu memanfaatkan hal ini dan juga kondisi fisik yang bagus," ucap Shin Tae-yong.

    Pada laga selanjutnya, Timnas Korea Selatan akan menghadapi Meksiko di Stadion Rostov Arena, Sabtu (23/6/2018) malam WIB. Tim Negeri Gingseng itu wajib meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2018.

    Sumber: FIFA

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer