Sukses


    Hadapi Mesir, Rusia Sudah Kantongi Cara Bungkam Salah

    Jakarta Pelatih Timnas Rusia, Stanislav Cherchesov mengaku tidak gentar dengan kehadiran Mohamed Salah di Timnas Mesir. Cherchesov menyebut dirinya sudah menyiapkan taktik khusus untuk membungkam pemain Liverpool tersebut.

    Usai membantai Arab Saudi di partai pembuka Piala Dunia 2018 kemarin, Rusia mengincar kemenangan kedua mereka. Mereka berharap bisa menumpas wakil Afrika, Mesir saat kedua tim berjumpa pada dini hari nanti.

    Mesir sendiri tumbang di pertandingan melawan Uruguay dengan skor 1-0. Pada saat itu mereka tidak diperkuat Mohamed Salah yang kondisinya belum pulih benar dari cedera bahu.

    Salah sendiri diprediksi akan menjadi starter pada laga ini, namun Cherchesov optimis timnya bisa menjinakan bintang Liverpool tersebut. "Kami sudah mempelajari permainan Mesir dan kami seharusnya bisa memanfaatkan kelemahan mereka," ujar Cherchesov kepada The Daily Mail.

    2 dari 4 halaman

    Kunci Formula

    Cherchesov percaya bahwa Salah akan menjadi ancaman utama timnya pada laga nanti. Namun sang pelatih tidak khawatir karena ia sudah memiliki rencana untuk membungkam sang pemain.

    "Mengapa saya yakin menang? Karena saya punya satu jawaban sederhana: Kami sudah siap untuk menghentikan Salah."

    "Jika Tuhan berkehendak, dia akan fit dan akan tampil menghibur para fans. Dia adalah tipikal pemain yang membuat turnamen ini semakin semarak."

    3 dari 4 halaman

    Momok Mematikan

    Nama Salah memang tengah naik daun musim ini. Ia tampil memikat bersama klub barunya, Liverpool di mana ia mengemas total 44 gol untuk klub asal Inggris tersebut musim lalu.

    Salah sendiri juga menajdi pahlawan bagi Timnas Mesir. Berkat aksi spektakulernya, Mesir berhasil kembali ke Piala Dunia setelah absen cukup lama.

    Salah sejauh ini sudah mengoleksi 33 gol untuk Timnas Mesir. Jumlah ini sama dengan jumlah gol ke 22 rekan setimnya di Piala Dunia 2018 ini.

    4 dari 4 halaman

    Menang Harga Mati

    Timnas Rusia sendiri bertekad untuk meraih kemengan di partai kedua gase grup ini. Jika mereka menang, besar kemungkinan mereka akan lolos ke fase gugur setelah mengumpulkan 6 poin dari 9 poin yang tersedia.

    Video Populer

    Foto Populer