Sukses


Jerman Vs Swedia, Laga Penebusan Dosa Der Panzer

Jakarta Kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer mengatakan bahwa timnya benar-benar sudah tidak sabar bermain melawan Swedia. Neuer menyebut timnya sudah gatal untuk bermain untuk menebus kekalahan mereka baru-baru ini.

Berstatus sebagai juara bertahan, Jerman malah terpeleset di laga pembuka Piala Dunia 2018. Mereka secara mengejutkan ditumbangkan wakil Amerika Utara, Meksiko dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan itu membuat Jerman berada di posisi yang sulit. Mereka harus mendulang poin penuh di sisa dua pertandingan melawan Swedia dan Korea Selatan.

Neuer sendiri optimis timnya bisa bangkit di dua laga tersebut, dan kebangkitan mereka akan dimulai pada laga kontra Swedia nanti. "Semua pemain kami sudah tidak sabar bermain lagi," ujar Neuer kepada Goal International.

2 dari 5 halaman

Ogah Malu Lagi

Neuer menilai kekalahan dari Meksiko menjadi tamparan yang keras bagi timnya, sehingga rekan-rekannya benar-benar serius mempersiapkan diri jelang laga melawan Swedia.

"Di sesi latihan anda bisa melihat para pemain kami begitu bersemangat."

"Semua pemain kami berjuang mati-matian untuk memperebutkan satu tempat di posisi starter kami. Semua orang ingin terlibat di pertandingan berikutnya."

"Semua orang sangat ingin bermain. Kami tidak takut mengutarakan opini kami kepada rekan-rekan kami di dalam tim mengenai siapa yang layak bermain."

3 dari 5 halaman

Belajar VAR

Neuer sendiri juga menyebut bahwa timnya masih berusaha untuk beradaptasi dengan sistem VAR, yang sudah banyak menjadi pembeda selama Piala Dunia berlangsung.

"Kami masih baru dengan sistem VAR ini dan ada banyak hal yang harus kami diskusikan terlebih dahulu."

"Kami harus menunggu dan mengamati bagaimana cara wasit membuat keputusan dan akan ada jeda sebentar untuk mengambil keputusan tersebut."

"Keputusan yang diambil merupakan keputusan yang sulit dan anda tidak bisa memprotes keputusan itu. Hanya wasit yang bisa menentukan apakan itu offside atau tidak. Kami pemain tidak punya hak untuk menilai."

4 dari 5 halaman

Bakal Full Team

Pada laga melawan Swedia nanti, Timnas Jerman dipastikan akan tampil full team. Jonas Hector yang absen karena sakti flu dikabarkan sudah siap untuk beraksi di Sochi nanti.

Sumber: Bola.net

5 dari 5 halaman

Fakta-fakta Menarik Matchday 1

Video Populer

Foto Populer