Sukses


Bos Uruguay: Tidak Ada yang Mudah di Piala Dunia!

Jakarta Uruguay harus banting tulang menghadapi perlawanan Arab Saudi di laga lanjutan grup A hari Rabu (20/6) kemarin. Sang pelatih, Oscar Tabarez, sampai merasa yakin bahwa tidak ada kemenangan yang mudah di ajang bergengsi itu.

Luis Suarez, pemain Barcelona, menjadi penyelamat di laga itu dengan gol semata wayangnya pada menit ke-23. Gol tersebut juga menjadi pemanis bagi sang pemain yang mencatatkan penampilan ke-100 bersama Uruguay dalam partai itu.

Tetapi, kemenangan tipis itu tidak diharapkan oleh sebagian publik, terutama jika menilik skuat yang dimiliki Tabarez. Terlebih dengan hasil Arab Saudi di laga pertama, di mana mereka menjadi bulan-bulanan Rusia dan kalah 0-5.

2 dari 3 halaman

Terkejut Lihat Performa Timnya

Tabarez mengakui bahwa penampilan anak asuhnya juga jauh dari apa yang ia harapkan. Tetapi, ia meyakini bahwa turunnya performa para pemain disebabkan karena permainan Arab Saudi yang menyulitkan.

"Satu-satunya yang membuat saya terkejut adalah rendahnya tingkat permainan tim saya di babak pertama," ujar Tabarez kepada reporter, seperti yang dikutip dari Sports Mole.

"Kami sangat jauh dari level biasanya, dan anda bisa berkata bahwa Arab Saudi membuat kami kesulitan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Ada yang Mudah

Tabarez juga menganggap bahwa tidak ada kemenangan yang diraih dalam ajang sebesar Piala Dunia. Ia juga menganggap orang-orang yang berpikir bahwa timnya bisa menang mudah tidak tahu apa-apa.

"Beberapa orang mungkin berpikir bahwa memenangkan pertandingan ini sangatlah mudah. Orang-orang berbicara soal Russia, Mesir, dan Arab Saudi tanpa tahu apa-apa," tambahnya.

"Di Piala Dunia kali ini kami telah melihat banyak kejutan yang tak bisa diterima begitu saja. Ingat di masa lalu saat kami melihat papan skor 10-1 di Piala Dunia? Anda tak akan lagi bisa melihat yang seperti itu," pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Uruguay dipastikan lolos ke babak selanjutnya bersama Rusia. Partai melawan sang tuan rumah akan menjadi penentu siapa yang akan lolos dari fase grup sebagai pemimpin klasemen.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer