Sukses


Kegagalan Argentina Bukan Tanggung Jawab Messi

Jakarta Lionel Messi terus menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari terakhir setelah gagal memberikan dampak signifikan pada penampilan timnas Argentina di Piala Dunia 2018 Rusia.

Bermain melawan Islandia di laga pertama, di atas kertas Argentina seharusnya lebih diunggulkan. Tetapi tim asuhan Jorge Sampaoli itu hanya bisa bermain imbang 1-1.

Uniknya, setelah kegagalan meraih poin penuh tersebut, seluruh kritik justru mengarah pada Messi seorang. Dia dinilai gagal membantu Argentina sebagaimana yang terus dia lakukan di Barcelona.

2 dari 3 halaman

Tidak Adil

Sampaoli pun merasa perlakuan ini sungguh tidak adil. Sebab baginya kegagalan itu harus ditanggung oleh seluruh tim dan bukan hanya Messi seorang.

"Leo (Messi) tidak harus menanggung semua tanggung jawab. Kita berbicara soal Piala Dunia yang melibatkan jutaan orang," kata Sampaoli di fourfourtwo.

"Kami semua bisa saja gagal menendang penalti. Kami memiliki seluruh skuat di sini dan kami harus menyatukan diri kami melewati masa baik dan buruk bersama."

3 dari 3 halaman

Kejutan

Lebih lanjut, Sampaoli tidak bisa menampik bahwa timnya dikejutkan dengan penampilan Islandia. Dia menilai seharusnya Argentina bisa tampil lebih baik dan meraih kemenangan.

"Kami cukup kecewa karena gagal menang. Meksi demikian, saya kira kami sudah melewati masa itu."

"Terkadang, sepak bola memberi anda kejutan-kejutan yang tidak menyenangkan," pungkas dia.

 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer