Sukses


Penampilan Suarez Bikin Bos Uruguay Puas

Jakarta Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Uruguay berkat satu golnya dalam laga kontra Arab Saudi hari Rabu (20/6) kemarin. Sang pelatih, Oscar Tabarez, mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh pemain Barcelona itu.

Meskipun lebih diunggulkan, dengan komposisi pemain yang cukup mumpuni, tetapi Uruguay tidak mampu berpesta terlalu banyak di hadapan Arab Saudi. Gol Suarez pun menjadi satu-satunya yang tercipta pada pertandingan itu.

Selain gol, Suarez juga mencatatkan rekor baru dalam laga ke-100 untuk Uruguay ini. Ia menjadi pemain Uruguay pertama yang mampu mencetak gol dalam tiga seri Piala Dunia.

2 dari 3 halaman

Bermain Jauh Lebih Baik

Tabarez mengakui bahwa peran sang pemain untuk timnya sangatlah vital. Pria berumur 71 tahun tersebut juga menganggap bahwa Suarez bermain jauh lebih baik pada pertandingan kali ini.

"Tentu saja kami menuntut banyak dari pemain seperti ini. Saya melihat Luis hari ini dan memastikan bahwa saya tidak perlu memberinya hadiah saat memujinya," ujar Tabarez seperti yang dikutip dari Sky Sports.

"Saya berpikir bahwa dirinya bermain lebih baik hari ini, terutama karena dia berjuang sangat keras," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Punya Banyak Harapan

Potensi yang dimiliki oleh sang penyerang diakui Tabarez membuat timnya memiliki banyak harapan. Selain itu, sang pelatih juga menganggap kapasitasnya untuk mencetak gol menjadi hal yang krusial untuk Uruguay.

"Dia punya banyak potensi yang membuat kami mendapat banyak harapan. Kami harus mengetahui bahwa dirinya adalah pemain yang krusial untuk timnas karena dia menunjukkan solidaritas di lapangan, punya rasa tanggung jawab dan memiliki kapasitas yang luar biasa untuk mencetak gol," pungkasnya.

Berkat kemenangan ini, Uruguay pun dipastikan akan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia. Laga melawan Rusia pada hari Senin (25/6) mendatang akan menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai pemuncak grup A.

Video Populer

Foto Populer