Sukses


Presiden Korsel Bakal Mengukir Sejarah di Piala Dunia 2018

Bola.com, Jakarta, - Timnas Korea Selatan akan memiliki tambahan motivasi saat menghadapi Meksiko pada laga kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6/2018). Hal itu menyusul rencana kedatangan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, ke Rostov Arena, Rostov-on-Don.

Orang nomor satu di Korea Selatan itu diagendakan menyaksikan secara langsung perjuangan Timnas Korea Selatan, yang mengalami kekalahan 0-1 dari Swedia pada laga pertama (18/6/2018). 

"Untuk mendukung pemain timnas, Moon akan mengenakan jersey warna merah. Apapun hasil pertandingannya, Moon juga akan bertemu pemain timnas dan berbincang dengan mereka," kata Choi Young-il, Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) sekaligus CdM Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Presiden Moon akan didampingi Menteri Olahraga, Do Jong-whan, dan Dubes Korsel untuk Rusia, Woo Yoon-keun. Rombongan akan terbang ke Rostov-on-Don setelah pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, pada Jumat (22/6/2018) ini.

"Kami menyiapkan jersey warna merah tanpa nomor punggung, tapi ada slogan yang tertera di jersey itu. Tamu-tamu lain juga akan memakai jersey warna merah," lanjut Choi.

Moon Jae-in menjadi presiden Korsel pertama sejak era almarhum Presiden Kim Dae-jung (1889-2003) yang menyaksikan laga Timnas Korea Selatan di ajang Piala Dunia. Almarhum Kim menyaksikan empat laga saat Piala Dunia 2002 Korsel dan Jepang, di Seoul.

Kedatangan Presiden Moon ke Rostov-on-Don juga akan menjadi sejarah karena ia bakal jadi Presiden Korsel pertama yang menonton laga sepak bola yang dimainkan The Taeguk Warriors di luar negeri.

Kali terakhir seorang Presiden Korsel menonton laga internasional timnas terjadi pada 2003, ketika almarhum Presiden Roh Moo-hyun menyaksikan laga persahabatan antara Korsel versus Jepang di Seoul.

Pendukung Timnas Korea Selatan tentu berharap kedatangan Presiden Moon Jae-in bisa berimbas positif pada permainan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu. Sebab, jika sampai kalah lagi, peluang ke fase 16 besar bakal semakin berat.

Sumber: Yonhap

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer