Sukses


    Ardiles: Skuat Argentina yang Paling Buruk dalam Sejarah

    Jakarta Hasil buruk yang diraih Argentina membuat banyak publik tak bisa menahan kritikannya. Bahkan salah satu mantan pemainnya, Ossie Ardiles, mengatakan bahwa skuat Albiceleste tahun ini sebagai yang terburuk dalam sejarah.

    Finalis tahun 2014 itu memulai perjalanannya di Piala Dunia dengan hasil imbang atas tim kuda hitam, Islandia, dengan skor 1-1. Masih tidak cukup, tim besutan Jorge Sampaoli itu kembali meraih hasil buruk dengan kalah 0-3 atas Kroasia.

    Hasil tersebut tentu saja tak pernah diharapkan dari Argentina yang digadang-gadang sebagai salah satu calon juara. Apalagi, mereka memiliki banyak pemain dengan talenta luar biasa, seperti Lionel Messi, Paulo Dybala, dan Angel Di Maria.

    2 dari 3 halaman

    Timnas Terburuk dalam Sejarah

    Penampilan tersebut jelas mengundang reaksi dari Ardiles, yang sempat membawa Argentina juara Piala Dunia tahun 1978 lalu. Ia bahkan melabeli skuat kali ini sebagai yang terburuk sepanjang sejarah Albiceleste.

    "Dari juara dunia lalu menjadi timnas terburuk dalam sejarah Argentina. Mulai dari mana? Dari puncak," ujar Ardiles melalui unggahan di Twitternya, dinukil dari Goal.

    "AFA [Federasi sepakbola Argentina], Tiga pelatih dalam setahun dan pemilihan presiden yang mendadak," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Kritikan Ardiles kepada Argentina

    Ardiles juga mengkritisi keseluruhan skuat Argentina, mulai dari pelatih hingga pemainnya. Bahkan ia menyoroti bagaimana pola pikir Sampaoli.

    "Pemain. Banyak, terlalu banyak dari mereka yang waktunya di timnas telah habis. Kurangnya kepribadian sedang menyerang," tambahnya.

    "Rencana A dari Sampaoli: Memberikan bola kepada Messi dan menunggu keajaiban. Bila rencana A gagal, rencana B. Tidak ada rencana B," pungkasnya.

    Dalam pagelaran kali ini, Messi kembali gagal menunjukkan sinarnya walau berstatus sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Hingga saat ini, ia bahkan belum mencetak gol dan sempat gagal mengeksekusi penalti.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer