Sukses


    Kontroversi Perayaan Gol Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri

    Bola.com, Kaliningrad - Swiss meraih kemenangan atas Serbia dengan skor 2-1. Dua gol Swiss pada laga tersebut dicetak Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri yang berdarah Albania. Kedua pemain tersebut pun melakukan selebrasi yang kontroversial.

    Swiss sempat tertinggal lewat gol Aleksandar Mitrovic. Namun, Xhaka membalas gol tersebut dan membuat harapan Swiss melambung kembali.

    Hal yang kontroversial pun terjadi setelah Xhaka membobol gawang Serbia. Ia merayakan gol dengan menyilangkan kedua tangannya. Hal tersebut melambangkan burung elang yang merupakan simbol negara Albania.

    Kejadian terulang ketika Xherdan Shaqiri memastikan kemenangan Swiss lewat golnya. Shaqiri melakukan selebrasi serupa Xhaka namun tidak seintens rekannya tersebut.

    Perayaan Xhaka dan Shaqiri memiliki maksud tersendiri. Serbia dan Albania memiliki sejarah yang kelam. Pada 1998, Serbia dan Kosovo berperang. Kosovo adalah tempat kelahiran Xhaka dan Shaqiri.

    Perang tersebut membuat keluarga Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri mencari perlindungan ke negara lain dan akhirnya menetap di Swiss. Pertandingan melawan Serbia, memberikan ruang bagi Xhaka dan Shaqiri untuk menunjukkan perasaan terpendam mereka setelah membobol gawang Serbia.

    Sumber: Give Me Sport

    Video Populer

    Foto Populer