Sukses


    Jordi Alba Minta Spanyol Perbaiki Lini Pertahanan

    Jakarta Jordi Alba berharap Spanyol dapat memperbaiki lini pertahanan dalam menjalani Piala Dunia 2018 ini. Spanyol sendiri tinggal memerlukan satu kemenangan untuk memastikan lolos dari babak penyisihan grup ketika menghadapi Maroko yang akan berlangsung pada hari Selasa (26/6) mendatang.

    Di laga perdana, Spanyol memetik hasil imbang 3-3 ketika menghadapi Portugal. Lalu di laga kedua lawan Iran, pasukan Fernando Hierro menang 1-0.

    Saat lawan Portugal, gawang Spanyol mengalami banyak kebobolan di mana Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol kendati kubu Spanyol menguasai jalannya pertandingan.

    Saat lawan Iran, barisan pertahanan Spanyol masih belum meyakinkan. Gawang David de Gea sempat kebobolan kendati gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside.

    2 dari 4 halaman

    Perbaikan

    Oleh sebab itu, Alba meminta agar timnya segera melakukan perbaikan pada sisi pertahanan.

    "Saya rasa kami dapat mengontrol pertandingan [menghadapi Iran], namun benar mereka mampu memberikan ancaman dalam permainan dengan gol yang dianulir dan sundulan dari jarak jauh," ucap Alba seperti dikutip dari FourFourTwo.

    "Saya dapat memahami bagaimana keraguan ini bahwa banyak yang membicarakan hal itu secara umum."

    "Dengan jujur, dalam ruang ganti kami tak mendengarkan itu. Namun segala pendapat perlu dihormati," paparnya.

    3 dari 4 halaman

    Puncak Klasemen

    Saat ini, Spanyol menjadi pemuncak klasemen Grup B dengan mengumpulkan empat poin dari dua laga yang dijalani. Portugal di urutan kedua dengan poin yang sama. Iran menduduki peringkat tiga dengan koleksi tiga poin sementara Maroko belum mendapat poin satupun.

    4 dari 4 halaman

    Lebih Berat

    Menurut Alba, menghadapi Iran akan menjadi laga yang sulit. Bahkan bek Barcelona tersebut mengatakan Iran akan lebih sulit lawan kubu Portugal, yang dibela Ronaldo.

    "Portugal mencetak tiga gol: dari penalti, pelanggaran di mana Ronaldo melakukan dengan luar biasa dan kesalahan [yang dilakukan David de Gea]," jelasnya.

    "Kami sepenuhnya superior daripada Portugal dan kami lebih pantas segalanya daripada mereka. Tapi ini adalah Piala Dunia."

    "Orang-orang mungkin mengira bahwa Iran tidak pada level itu, tapi mereka bisa membuat kehidupan kami lebih rumit daripada Portugal."

     

    Video Populer

    Foto Populer