Sukses


    Kurang Tajam, Raheem Sterling Diminta Perbaiki Performa

    Jakarta Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer melontarkan kritikannya kepada Raheem Sterling. Shearer menyebut bahwa sang winger harus meningkatkan performanya di Timnas Inggris setelah tampil kurang tajam.

    Inggris sendiri berhasil memastikan diri lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018. Mereka berhasil mengunci tiket ke fase knockout itu setelah menumbangkan Panama dengan skor telak 6-1.

    Pada laga tersebut, Raheem Sterling kembali menjadi starter di Timnas Inggris. Pemain Manchester City itu tidak mencetak gol pada laga tersebut, namun ia memberikan assist bagi gol ketiga Inggris yang dicetak Jesse Lingard.

    Shearer sendiri menuntut Sterling untuk tampil lebih tajam di pertandingan berikutnya. "Dia [Sterling] seharusnya tampil lebih percaya diri karena ia didukung penuh oleh manajer Inggris," ujar Shearer kepada Match of The Day.

    2 dari 4 halaman

    Tidak Boleh Bersantai

    Shearer menilai jika performa Sterling tetap begini saja, maka posisinya bisa digusur Marcus Rashford.

    "Dia [Sterling] bermain di pertandingan pertama, dan kini ia didukung untuk menjadi starter di Pertandingan ini."

    "Saya cukup yakin jika ia mencetak gol, maka anda akan melihatnya seperti pemain yang berbeda. Ia harus mencetak gol karena saat ini Rashford terus membayang-bayanginya."

    3 dari 4 halaman

    Lebih Tajam

    Shearer percaya bahwa Sterling harus segera bekerja keras untuk meningkatkan ketajamannya di liniu serang The Three Lions.

    "Dua gol di 39 pertandingan itu merupakan catatan yang buruk."

    "Dia bisa menjadi pemain yang berbeda jika ia mencetak gol. Namun dia harus segera mencetak gol dan dia harus menunjukan kepercayaan diri yang lebih baik dan ia harus memanfaatkan peluang dengan baik pula." tandasnya.

    4 dari 4 halaman

    Rebut Juara Grup

    Inggris sendiri berpeluang menjadi juara grup G jika mereka berhasil menaklukan Timnas Belgia di pertandingan terakhir Grup G nanti.

    Video Populer

    Foto Populer