Sukses


    Demi Dukungan, Kiper Australia Bawa 27 Anggota Keluarganya Ke Rusia

    Jakarta Dukungan dari keluarga tercinta seringkali menjadi motivasi tambahan seorang pemain dalam setiap laga yang mereka lakoni. Demi itu, Kiper Australia, Mat Ryan sampai menerbangkan 27 anggota keluarganya ke Rusia untuk bisa memberikan dukungan di Piala Dunia 2018.

    Mat Ryan merupakan pilihan utama sang pelatih, Bert van Marwijk, untuk mengisi pos kiper di timnas Australia. Hingga saat ini, ia telah tampil dalam laga kontra Prancis serta Denmark selama 90 menit penuh.

    Sejauh ini, Socceroos baru kebobolan tiga gol dari dua partai tersebut selama Ryan berada di bawah mistar gawang. Salah satunya menghasilkan satu poin, di mana mereka berhasil menahan imbang Denmark dengan skor 1-1 Kamis (21/6) lalu.

    Penampilannya bisa dibilang apik sejauh ini, dan semuanya berkat dukungan dari sanak familinya. Tak tanggung-tanggung, Ryan menerbangkan hampir seluruh anggota keluarganya, sebanyak 27 orang, ke Rusia hanya untuk memberinya dukungan.

    2 dari 3 halaman

    Dukungan Sekaligus Balas Budi

    Dalam konferensi persnya bersama sang pelatih, van Marwijk, Ryan mengungkapkan bahwa dirinya membawa keluarganya untuk memberi dukungan serta membalas budi. Terutama kepada ibunya, Carol, yang selalu mendampingi sejak awal karirnya di dunia sepakbola.

    "Mereka berada di dalam perjalanan saya sejak lahir dan mereka telah menyaksikan setiap pengorbanan, dan semua yang telah saya lewati," ujar Ryan seperti yang dikutip dari Daily Mail.

    "Beruntungnya, hidup yang dijalani sekarang memungkinkan saya mencoba dan membalas budi kepada mereka sedikit demi sedikit," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Bisa Bawa Lebih Banyak Lagi

    27 orang yang dibawa oleh Ryan tentu berjumlah lebih banyak dari seluruh skuat Australia saat ini. Dan menurut pengakuan sang pemain, ia bisa saja membawa lebih banyak lagi.

    "Saya menanyai anggota keluarga saya dan mereka tertarik untuk datang. Setengah mengatakan iya, sisanya masih di rumah. Ini sedikit lebih baik baik saya rasa," candanya.

    "Berbagi pengalaman seperti ini bersama mereka akan menjadi sesuatu yang saya akan ingat sepanjang hidup," pungkasnya.

    Dukungan mereka akan dibutuhkan oleh Mat Ryan serta seluruh skuat Australia dalam laga kontra Peru hari Selasa (26/6) malam nanti. Kemenangan dari laga ini bisa membuat mereka lolos ke babak selanjutnya, jika Denmark tumbang di tangan Prancis.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer