Sukses


    Lampard: Inggris Berutang Banyak Pada Southgate

    Jakarta Sebuah pujian besar diberikan Frank Lampard kepada Gareth Southgate. Lampard percaya Southgate telah merevolusi Timnas Inggris dan ia layak mendapat kredit ekstra.

    Southgate pertama kali ditunjuk menjadi pelatih Timnas Inggris Pada tahun 2016 silam. ia menggantikan sosok Sam Allardyce yang terkena skandal.

    Sejauh ini Southgate membuktikan kapasitasnya sebagai manajer Inggris. Ia sukses membawa Inggris memenangkan dua pertandingan grup Piala Dunia 2018, di mana pada partai terakhir Inggris melumat Panama dengan skor 6-1.

    Lampard percaya bahwa Southgate telah melakukan revolusi untuk timnas Inggris. "Saya pikir salah satu masalah tim ini dalam beberapa tahun terakhir adalah kami menganalisa segalanya secara individual sehingga menimbulkan banyak argumen dalam tim," ujar Lampard kepada The Daily Mail.

    2 dari 4 halaman

    Berikan Perubahan Besar

    ampard percaya Timnas Inggris saat ini sudah jauh lebih baik daripada generasinya berkat sentuhan tangan dingin Southgate.

    "Selama bertahun-tahun kami selalu menginginkan tim terbaik untuk negara ini, dan saya rasa kita semua harus memberikan kredit untuk Gareth Southgate karena sudha menjadikan hal ini nyata."

    "Dia menciptakan banyak alternatif untuk tim ini sehingga kita tidak terpaku lagi pada sistem yang sudah dibangun sebelumnya."

    3 dari 4 halaman

    Lebih Merata

    Salah satu hal yang disukai Lampard dari tim Inggris Southgate adalah performa timnya yang merata sehingga tidak ada satu pemain yang lebih menonjol dair yang lain.

    "Pada turnamen ini, Timnas Inggris bermain dengan menguasai banyak bola di mana lini tengah akan menjadi kunci dalam skema ini."

    "Gareth membuat semua orang lebih menyoroti performa tim ketimbang menyoroti 'posisi ini' atau 'posisi itu'." tandas eks Chelsea tersebut.

    4 dari 4 halaman

    Berebut Puncak

    Timnas Inggris sendiri akan menghadapi TImnas Belgia di pertandingan terakhir grup G. Pemenang dari laga ini akan resmi menyandang gelar sebagai juara Grup G, setelah keduanya sama-sama mengoleksi enam poin.

    Video Populer

    Foto Populer