Sukses


    Dendam Kesumat, Deschamps Ingin Prancis Lumat Denmark

    Jakarta Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mengaku menyimpan dendam kepada pelatih Denmark Age Hareide. Deschamps menyebut ia akan meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal pada laga nanti malam.

    Sebelum Piala Dunia 2018 digelar, Hareide memang sempat melontarkan kritikan keras kepada Timnas Prancis. Ia menyebut Timnas Prancis tidak memiliki sosok pemimpin dan ia juga mengkritik Paul Pogba yang kerap berganti gaya rambut.

    Hareide sendiri akan melakoni laga krusial nanti malam. Mereka akan berhadapan dengan Timnas Prancis di partai terakhir grup C.

    Deschamps sendiri mengakui bahwa ia ingin anak asuhnya membungkam mulut Hareide dengan kemenangan pada laga tersebut. "Saya rasa dia [Hareide] bebas mengatakan apapun yang dia mau," buka Deschamps kepada The Daily Mail.

    2 dari 4 halaman

    Siap Makan Omongan

    Deschamps menyebut bahwa sang pelatih siap mempertanggungjawabkan omongannya itu pada laga nanti.

    "Semua orang memang bebas mengeluarkan opini mereka, namun jangan lupa dia juga bertanggung jawab atas semua kata-kata yang keluar dari mulutnya."

    "Perkataannya itu sangat tidak menyenangkan. Para pemain saya tahu betul apa yang dia katakan, karena mereka bisa membaca dan mendengar semua yang ia katakan."

    3 dari 4 halaman

    Tidak Akan Berbelas Kasihan

    Timnas Prancis sendiri relatif sudah aman ke fase gugur, sementara Denmark butuh minimal hasil seri untuk lolos. Namun Deschamps menegaskan ia tidak akan mengasihani Denmark dan akan meminta anak asuhnya untuk tampil tanpa belas kasihan pada laga tersebut.

    "Tidak, kami tidak akan memberikan bantuan apapun kepada mereka [Denmark]."

    "Tujuan kami adalah menjadi peringkat pertama di grup ini. Saya tidak akan pernah meminta tim saya untuk bermain imbang. Memang hasil imbang bisa membantu kedua tim, namun saya tidak mau membicarakan tentang mereka [Denmark]." tandasnya.

    4 dari 4 halaman

    Mencari Lawan

    Jika Timnas Prancis menang melawan Denmark maka mereka akan menjadi pemuncak klasemen grup C. Mereka akan menghadapi runner up grup D pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

    Video Populer

    Foto Populer