Sukses


    Belum Buat Gol di Piala Dunia, Timo Werner Woles

    Jakarta Penyerang timnas Jerman, Timo Werner masih menantikan gol pertamanya di Piala Dunia 2018 Rusia. Sebagai pengalaman pertamanya bermain di kompetisi tertinggi tersebut, Werner yang sudah memainkan dua pertandingan memang belum sekalipun menyarangkan gol.

    Penyerang RB Leipzig ini selalu menjadi pilihan utama Joachim Loew sejak menit. Dia bertanding melawan Meksiko dan Swedia di dua laga awal Grup F, dengan satu kemenangan dan satu kekalahan.

    Meskipun gagal membuat gol, Werner berperan besar pada kemenangan Jerman atas Swedia. Dia membuat satu assist untuk gol Marco Reus. Dan pelanggaran padanya berujung pada gol Toni Kroos dari tendangan bebas.

    2 dari 3 halaman

    Tak Peduli

    Werner menegaskan bahwa membuat gol bukanlah tujuan utamanya. Baginya yang terpenting tetaplah kemenangan tim, dan dia siap membantu dengan cara apa pun.

    "Sepanjang kami berhasil memenangkan pertandingan, saya tidak peduli siapa yang mencetak gol," tegas Werner di fourfourtwo.

    "Jika saya mencetak gol dan menjadi bagian dari pengalaman saya, itu adalah bonus yang bagus, tetapi yang terpenting adalah kami terus melaju di turnamen." 

    3 dari 3 halaman

    Prestise Piala Dunia

    Terlebih, bagi Werner mendapatkan kesempatan untuk bermain di Piala Dunia sudah menjadi hadiah yang luar biasa meskipun tanpa gol. Baginya tidak ada yang bisa menandingi rasa bangga bermain di Piala Dunia.

    "Sebagai seorang penyerang saya ingin mencetak gol, tetapi ini adalah Piala Dunia pertama saya dan saya sudah mengalami berjalan ke stadion dua kali dan tidak ada uang yang bisa menggantikan kesempatan itu."

    "Saya sudah pernah bermain di Liga Champions, tetapi Piala Dunia masih tidak ada bandingannya," pungkas Werner.

    Video Populer

    Foto Populer