Sukses


    Brasil Menang, Paulinho Buktikan Diri

    Jakarta Paulinho menjadi salah satu pemain kunci kemenangan Brasil atas Serbia (2-0) di laga terakhir Grup E Piala Dunia 2018 Rusia, Kamis (28/6) dini hari WIB. Dia sukses mencetak gol pembuka Brasil yang mengangkat kepercayaan diri skuat.

    Paulinho mengaku berterima kasih pada kehebatan Philippe Coutinho dengan aksi cerdiknya saat memberikan assist matang, Paulinho pun hanya perlu menuntaskan bola matang tersebut.

    Berkat gol tersebut, Brasil bisa bermain lebih nyaman dan sukses mencetak gol kedua melalui Thiago Silva. Tambahan tiga poin tersebut sukses mengantarkan Brasil sebagai juara Grup dan akan menghadapi Meksiko di babak 16 besar.

    2 dari 3 halaman

    Pembuktian Paulinho

    Paulinho sendiri mengaku sangat bahagia setelah berhasil membantu Brasil dengan golnya. Baginya gol tersebut adalah pembuktian dirinya bagi publik Brasil yang sempat meragukan kualitasnya.

    "Saya selalu percaya diri. Kepergian saya ke Tiongkok sempat dipertanyakan. Setelah itu, di Barcelona, sekali lagi hal yang sama terjadi," jelas Paulinho di espn.

    "Tetapi saya di sini untuk melakukan hal yang sama, selalu membantu rekan setim saya. Semua pemain tahu karakteristik saya."

    3 dari 3 halaman

    Abaikan Status Pemain Terbaik

    Adapun Paulinho sukses terpilih sebagai pemain terbaik laga tersebut lantaran peran pentingnya yang berdampak besar pada kemenangan Brasil. Tetapi dia pribadi mengaku tidak terlalu memusingkan penghargaan tersebut.

    "Hal yang penting bagi saya adalah kemenangan dan lolos ke babak berikutnya. Menjadi pemain terbaik adalah sesuatu untuk mereka yang memilih, tetapi tidak begitu penting bagi saya."

    "Tujuan saya adalah memberikan seluruh kemampuan saya untuk tim nasional, dan sedikit demi sedikit, mencapai tujuan kami," pungkas dia.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer